Ini dia ucapan-ucapan selamat hari raya Idulfitri dalam bahasa Inggris. Nggak kerasa Bulan suci Ramadhan sudah berakhir, dan hari raya Idulfitri pun sudah datang. Saat hari raya Idulfitri, banyak hal yang harus disiapkan termasuk ucapan-ucapan hari raya untuk dikirim ke teman, saudara, kolega, dan lain-lain.

 

Bahasa Inggrisnya selamat hari raya Idulfitri adalah Happy Eid Al-Fitr. Tapi, banyak juga yang menyebut selamat hari raya Idulfitri dengan istilah Eid Mubarak atau Happy Eid Mubarak.

 

Supaya kelihatan lebih keren, kamu bisa coba mengirimkan ucapan hari raya Idulfitri pakai bahasa Inggris lho. Berikut contoh ucapan selamat hari raya idul fitri pakai bahasa Inggri. Check it out!

 

 

1. Happy Eid al-Fitr, I hope this day you will be filled with happiness and blessings.

(Artinya: Selamat hari Idulfitri, semoga hari ini kamu dipenuhi dengan kebahagiaan dan keberkahan.)

 

2. Eid Mubarak! May Allah accept all your prayers and forgive all your faults.

(Artinya: Selamat Idul Fitri! Semoga Allah menerima semua doamu dan memaafkan semua kesalahanmu.)

 

3. Happy Eid Mubarak. May Allah bring you joy, happiness, peace, and prosperity on this blessed occasion.

(Artinya: Selamat Idulfitri. Semoga Allah memberimu kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran pada kesempatan yang diberkati ini.)

 

4. On this beautiful day, you and I return to plain paper, clean, and white. Let’s fill the plain paper with good and beautiful writing. Eid Mubarak.

(Artinya: Di hari yang indah ini, kita akan kembali seperti kertas biasa, yang bersih, dan putih. Mari kita isi kertas kosong ini dengan tulisan yang indah. Selamat Idulfitri.)

 

5. May this special day bring peace, happiness, and prosperity to everyone. Eid Mubarak!

(Artinya: Semoga hari istimewa ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kemakmuran bagi semua orang. Selamat Idulfitri!)

 

 

6. Eid Mubarak to you and your family. May the Almighty accept your prayers and bless you with the rewards of Ramadan.

(Artinya: Selamat Idulfitri untuk kamu sekeluarga. Semoga Yang Maha Kuasa menerima doa-doamu dan memberkatimu dengan pahala Ramadhan.)

 

7. Accept the blessings of Allah with all your heart and forget the sorrows that burden your soul. Enjoy the moments you share with your family. Happy Eid Day 2022!

(Artinya: Terimalah nikmat Allah dengan segenap hatimu dan lupakan kesedihan yang membebani jiwamu. Nikmati momen-momen bersama keluargamu. Selamat Hari Idulfitri 2022!)

 

8. Eid is coming soon, so I wish you a very happy Eid to all who are celebrating! May this special day brings peace, happiness and prosperity to everyone. Happy Eid Mubarak.

(Artinya: Hari Idulfitri akan segera datang, jadi aku mengucapkan selamat Idulfitri untuk semua yang merayakan! Semoga di hari istimewa ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kemakmuran bagi semua orang. Selamat Idulfitri.)

 

9. Happy Eid Mubarak, hope we see Ramadan again next year.

(Artinya: Selamat Idulfitri, semoga kita bisa berjumpa lagi di bulan Ramadhan pada tahun depan)

 

10. I wish you all a Happy Eid with your family and friends. May Allah reward us for all our good deeds and forgive our sins.

(Artinya: Saya mengucapkan Selamat Idulfitri untuk keluarga dan teman-temanmu. Semoga Allah membalas segala kebaikan kita dan mengampuni dosa-dosa kita.)

 

 

11. As Ramadhan passed Comes the day of victory. I apologize for my mistakes. Wishing you a blessed Eid al-Fitr!

(Artinya: Saat Ramadhan berlalu tibalah hari kemenangan. Aku minta maaf atas segala kesalahanku. Aku mengucapkan selamat Idulfitri!)

 

12. Happy Eid Mubarak. Let’s forget our mistakes in the past with all the forgiveness and may God give us abundantly of happiness and prosperity ahead.

(Artinya: Selamat Idulfitri. Mari kita lupakan kesalahan kita di masa lalu dengan segala pengampunan. Semoga Tuhan memberi kita kebahagiaan dan kemakmuran yang berlimpah di masa depan.)

 

13. Dusk on the last day of Ramadan is visible, Eid Al-Fitr has arrived. I apologize for all my mistakes. Eid Mubarak!

(Artinya: Senja di hari terakhir Ramadhan sudah terlihat, hari raya Idul Fitri telah tiba. Aku minta maaf atas semua kesalahanku. Selamat Idulfitri! )

 

14. Eid Mubarak to you and your loved ones. May Eid bring you and your loved ones all the delights you’ve been craving.

(Artinya: Selamat Idulfitri untukmu dan orang yang kamu cintai. Semoga Idulfitri memberimu dan orang kesayanganmu semua kesenangan yang kalian idam-idamkan.)

 

 

15. Dear Eid Mubarak to you and your family! May this Holy day bring happiness to your family. Have a nice Eid day!

(Artinya: Selamat idul fitri untukmu dan keluarga Semoga hari suci ini membawa kebahagiaan bagi keluargamu. Semoga hari Idul Fitrimu menyenangkan!)

 

Nah, itu dia 15 ucapan selamat hari raya Idulfitrii yang bisa kamu dikirimkan sebagai pesan chatting ataupun kamu pakai sebagai caption di social media. Happy eid mubarak to all readers of Englishvit!

 

Nah, buat para sobat Englishvit yang pengen tahu kosakata lain biar makin jago buat percakapan sehari-hari, mending ikutan aja live class Daily Conversation di Englishvit. Di kelas Daily Conversation kamu bakalan belajar speaking langsung praktik dengan berbagai topik percakapan yang paling sering dibutuhkan komunikasi sehari-hari. 

 

Kelas ini bakalan cocok banget buat kamu yang pengen lancar ngobrol percakapan sehari-hari tanpa pusing belajar grammar bahasa Inggris. Tunggu apalagi? Klik DI SINI untuk mendaftar live class Daily Conversation.