Selamat Hari Guru Nasional 2022! Happy Teachers’ day! 

 

Akhirnya Hari Guru Nasional akan diperingati lagi! Are you excited? 

 

Tiap tahun, peringatan Hari Guru Nasional selalu jatuh pada tanggal 25 November lho. Peringatan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada guru, pengajar, tutor, dosen, dan tenaga pendidik di Indonesia yang sudah berjasa besar mendidik seluruh masyarakat Indonesia menjadi orang-orang yang cerdas.

 

Seperti yang kita tahu, sejak pandemi, pekerjaan guru jadi berlipat ganda, that's why merayakan kerja keras guru jadi sebuah keharusan.

 

To honor and appreciate their dedication to educate Indonesians, kamu bisa lho mengirimkan kartu ucapan atau sekedar pesan di WhatsApp ke guru yang sudah berjasa dalam hidupmu. Yuk, kirimkan ide ucapan Selamat Hari Guru di bawah ini ke gurumu!

 

Ide Ucapan Selamat Hari Guru dalam Bahasa Inggris

 

1. I am grateful to be your student. Happy teachers’ day!

(Aku bersyukur menjadi murid Anda. Selamat Hari Guru!)

 

2. It is you who inspired me to question, wonder, and think. Thanks for everything you did for me. Happy Teachers’ Day!

(Andalah yang menginspirasiku untuk bertanya, mencari tahu, dan berpikir. Terima kasih atas semua yang Anda lakukan untukku. Selamat Hari Guru!)

 

3. On this Teachers Day, I thank the most amazing English teacher who made learning this language so much more fun. Happy Teachers’ Day!

(Di Hari Guru ini, aku berterima kasih kepada guru bahasa Inggris yang paling luar biasa yang telah membuat belajar bahasa Inggri jadi jauh lebih menyenangkan. Selamat Hari Guru!)

 

4. Happy teachers’ day! It has been an honor to get to learn so many things from you. Thank you for inspiring me!

(Selamat Hari Guru! Suatu kehormatan bisa belajar banyak hal darimu. Terima kasih telah menginspirasiku!)

 

5. Happy Teachers’ Day to my teachers! Your wisdom, dedication, and kindness will always lead us to the right path and inspire us to be better human beings.

(Selamat Hari Guru guru-guruku! Kebijaksanaan, dedikasi, dan kebaikanmu akan selalu membawa kami ke jalan yang benar dan menginspirasi kami untuk menjadi manusia yang lebih baik.)

 

6. To the friendliest teacher who has been a beautiful positive influence on me, I thank you for your support and wish you Happy Teachers’ Day.

(Kepada guru yang paling ramah yang telah memberikan pengaruh positif yang indah bagiku, aku berterima kasih atas dukunganmu dan aku ucapkan Selamat Hari Guru.)

 

 

7. Happy teacher’s day dear professor and thank you for your guidance. I hope you have a good celebration of the day.

(Selamat Hari Guru, profesor dan terima kasih atas bimbingannya. Saya harap Anda merayakan hari ini dengan baik.)

 

8. Each and every lecture that you gave us impacted in so many ways and changed our lives. Happy Teachers’ Day to you.

(Setiap pelajaran yang Anda berikan kepada kami memberikan dampak dalam banyak hal dan mengubah hidup kami. Selamat Hari Guru.)

 

9. Happy Teachers' day! I feel fortunate that I have a teacher like you who has always held my hand and taught me to dream and chase my goals. Thank you for everything you did for me!

(Selamat Hari Guru! Aku merasa beruntung memiliki guru seperti Anda yang selalu memegang tangan saya dan mengajari saya untuk bermimpi dan mengejar tujuanku. Terima kasih atas semua yang Anda lakukan untukku!)

 

10. To the teacher who has inspired us all in so many different ways and made this year more special, we thank with all our heart and wish you Happy Teachers’ Day!

(Kepada guru yang telah menginspirasi kami semua dengan berbagai cara dan menjadikan tahun ini lebih istimewa, kami berterima kasih sepenuh hati dan mengucapkan Selamat Hari Guru!)

 

11. My life wouldn't have been the same had you not been there in it. Thank you for your immense support and guidance which helped me walk the path of success. Happy Teacher’s Day to you.

(Hidupku tidak akan sama jika Anda tidak ada di dalamnya. Terima kasih atas dukungan dan bimbingan Anda yang luar biasa yang membantuku berada di jalan kesuksesan. Selamat Hari Guru untuk Anda.)

 

12. If I am something today then the credit for my success goes to my teacher who never gave up on me. You have helped in shaping me into the person I am today, and for that, I will always be thankful! Happy Teachers’ Day to my dearest teacher!

(Jika aku sukses hari ini maka penghargaan atas kesuksesan ini jatuh kepada guruku yang tidak pernah menyerah padaku. Anda telah membantu membentukku menjadi orang seperti ini, dan hal untuk itu, aku akan selalu berterima kasih! Selamat Hari Guru untuk guruku tersayang!)

 

 

13. I still remember my first day in school as it was also the first time I met you. I am truly blessed to have found the most amazing teacher in you. Happy Teachers’ Day to you!

(Aku masih ingat hari pertamaku di sekolah karena itu juga pertama kalinya aku bertemu dengan Anda. Aku benar-benar diberkati telah menemukan guru yang paling menakjubkan dalam diri Anda. Selamat Hari Guru!)

 

14. Happy teachers' day to my favorite teacher! The most special thing about you is that you have made the toughest of the topics seem so simple and easy. Thank you for all of your dedication.

(Selamat Hari Guru, guru favoritku! Hal paling istimewa tentang Anda adalah Anda bisa membuat topik yang paling sulit tampak begitu sederhana dan mudah. Terima kasih atas semua dedikasi Anda.)

 

15. To my most special teacher, I thank you for all the goodness you have showered me with and I pray for your good health and success. Happy teachers' day!

(Kepada guruku yang paling istimewa, aku berterima kasih atas semua kebaikan yang telah Anda berikan kepadaku dan aku berdoa untuk kesehatan dan kesuksesan Anda. Selamat Hari Guru!)

 

16. Thank you, my teacher, for all that you gave. I am grateful to be your student. Happy Teachers Day!

(Terima kasih, guruku, atas semua yang telah kau berikan. Aku bersyukur jadi murid Anda. Selamat Hari Guru!)

 

17. You have always challenged me to work hard and get good grades. I will always remember you. Happy Teachers Day!

(Anda selalu menantangku untuk kerja keras dan mendapatkan nilai bagus. Aku akan selalu mengingatmu. Selamat Hari Guru!)

 

Itulah 17 ucapan Selamat Hari Guru yang bisa kamu kirimkan ke guru kesayanganmu! Memberikan ucapan ke guru bisa jadi salah satu cara untuk menghormati jasa-jasa para guru lho! Yuk, jangan lupa berikan ucapan ke guru, tutor, atau mentor yang sudah membantu kamu untuk berkembang sampai sejauh ini! 

 

Jangan berhenti belajar dan ningkatin skill ya, khususnya ningkatin skill bahasa Inggris! Bisa ngobrol pake bahasa Inggris penting banget lho di zaman sekarang ini. Yuk, tingkatin skill speaking bahasa Inggris buat percakapan sehari-hari di kelas Daily Conversation di Englishvit! 

 

Kelas bahasa Inggris langsung praktik cocok banget buat kamu yang pengen langsung bisa ngomong cas cis cus pakai bahasa Inggris tanpa mikir! Proses pembelajarannya akan fokus untuk lebih banyak praktik, praktik, dan praktik lho. Buat apa hafal rumus, tapi nggak bisa cara pakainya kan?

 

Mau bisa langsung ngomong pakai bahasa Inggris? Yuk, langsung aja gabung di kelas Daily Conversation. Klik DI SINI buat join!

 

Kalau kamu tertarik join, tapi masih pengen tanya-tanya lagi seputar kelas Daily Conversation, kamu bisa langsung menghubungi admin di bawah ini untuk konsultasi secara GRATIS! Sampai jumpa di kelas!