20 Ide ucapan selamat menikah dalam bahasa inggris dan artinya ini cocok diberikan untuk teman, sahabat, orang tua, atau pacar sekaligus! Hari kelahiran atau hari ulang tahun yang dirayakan hanya satu kali dalam setahun ini, jadi hari spesial bagi seluruh orang.

 

Selain memberikan kado, merayakan hari kelahiran teman, sahabat, orang tua, atau pacar juga bisa dilakukan dengan mengirimkan atau memberikan kartu ucapan selamat ulang tahun lho. Buat kamu yang sedang mencari ide ucapan selamat ulang tahun, langsung aja scroll ke bawah ya!

 

Ucapan Selamat Ulang Tahun Selain Happy Birthday dalam Bahasa Inggris

 

Kita semua sudah familiar dengan kata happy birthday untuk mengucapkan selamat ulang tahun dalam bahasa Inggris. Padahal ada beberapa kata atau kalimat lain yang artinya sama dengan happy birthday. Berikut adalah beberapa contoh lain tentang ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa Inggris selain happy birthday.

 

1. Happy + the person's age. ( contoh: Happy 16 years old!, Happy 30th birthday! )

2. Happy level up day!

3. All the best on your special day!

4. Many happy returns!

5. Have a smashing birthday!

6. What a year ! It was tough, but you made it!

7. The best things in life are yet to come!

8. Congratulations on another year of skillful death evasion!

9. Congratulations on surviving another year!

 

 

Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Inggris untuk Sahabat, Orang Tua, Pacar

 

1. Happy birthday to my best friend in the whole wide world! 

(Artinya: Selamat ulang tahun untuk sahabatku di seluruh dunia!)

 

2. Happy birthday to one of my favorite people on the planet! I hope everyone remembers your birthday, but forgets how old you are. 

(Artinya: Selamat ulang tahun untuk salah satu orang favoritku di planet ini! Aku berharap semua orang mengingat hari ulang tahunmu, tetapi lupa berapa usiamu)

 

3. Happy Birthday to the man I love. You deserve everything life has to offer. 

(Artinya: Selamat ulang tahun untuk pria yang kucintai. Kamu layak mendapatkan semua yang ditawarkan kehidupan.)

 

4. Happy birthday, bestie. I hope you’re not looking for a present because my presence is my precious gift to you. 

(Artinya: Selamat ulang tahun, bestie. Aku harap kamu tidak mencari hadiah karena kehadiranku adalah hadiah berharga untukmu.)

 

5. Happy birthday! May all your dreams come true. I hope you have the time of your life on this special day. 

(Artinya: Selamat ulang tahun! Semoga semua impian mu menjadi kenyataan. Aku harap kamu menikmati hari yang istimewa ini.)

 

6. Happy birthday to the most pretty girl in the world. I wish you lots of love, good health, strength, and blessings. 

(Artinya: Selamat ulang tahun untuk wanita tercantik di dunia. Aku berharap diberkahi cinta, kesehatan yang baik, kekuatan, dan berkah melimpah.)

 

7. Happy birthday to my beautiful girlfriend! I hope you have the absolute best celebrations today, my love! 

(Artinya: Selamat ulang tahun untuk pacarku yang cantik! Aku berharap kamu mendapat perayaan ulang tahun terbaik hari ini!)

 

8. Today, we celebrate you and the beautiful life you have. I’m grateful to know someone as wonderful as you. May your birthday be as wonderful as you are. Happy birthday! 

(Artinya: Hari ini, kita merayakan dan kehidupan indah yang kamu miliki. Aku bersyukur mengenal seseorang yang luar biasa sepertimu. Semoga ulang tahunmu seindah dirimu. Selamat ulang tahun!)

 

9. Happy birthday! Thank you for the incredible memories. I can't wait to make more with you this year. 

(Artinya: Selamat ulang tahun! Terima kasih untuk kenangan yang luar biasa. Aku tidak sabar untuk membuat lebih banyak kenangan denganmu tahun ini.)

 

10. Happy birthday to the person who loves me unconditionally. Thank you for being a shoulder I can always lean on no matter what. You’ve always been my biggest supporter. Wishing you the absolute best birthday, mom! 

(Artinya: Selamat ulang tahun untuk orang yang mencintaiku tanpa syarat. Terima kasih telah menjadi bahu yang selalu bisa ku andalkan, apa pun yang terjadi. Ibu selalu menjadi pendukung terbesarku. Semoga Ibu merayakan ulang tahun yang terbaik!)

 

11. Happy birthday to the person who knows all my secrets. I hope all your wishes come true today, my friend! 

(Artinya: Selamat ulang tahun untuk orang yang tahu semua rahasiaku. Aku berharap semua keinginanmu menjadi kenyataan hari ini!)

 

12. I'm so glad you were born 20 years ago. Happy Birthday, bro! 

(Artinya: Aku sangat senang kamu lahir 20 tahun yang lalu. Selamat ulang tahun, bro!)

 

13. Happy birthday, sweetie. Even with the many kilometers currently between us, you’re still the most special person in my life. 

(Artinya: Selamat ulang tahun sayang. Bahkan dengan jarak berkilo-kilometer di antara kita, kamu tetaplah orang yang paling spesial dalam hidupku.)

 

14. Happy birthday to you today, my friend! You truly are a best friend like no other. I hope you have the best day this year! 

(Artinya: Selamat ulang tahun untukmu hari ini, temanku! Kamu benar-benar adalah teman terbaik tidak seperti yang lain. Aku berharap hari ini hari terbaik untukmu tahun ini!)

 

15. Happy birthday to my beautiful daughter! Ever since the day you were born, you have been warming my heart and filling it with pride year after year. I am truly blessed to have such a special princess in my life! 

(Artinya: Selamat ulang tahun untuk putriku yang cantik! Sejak hari Anda dilahirkan, Anda telah menghangatkan hati saya dan mengisinya dengan kebanggaan tahun demi tahun. Saya benar-benar diberkati untuk memiliki seorang putri istimewa dalam hidup saya!)

 

16. Happy birthday beautiful! I hope you have a wonderful day filled with joy and happiness. 

(Artinya: Selamat ulang tahun, cantik! Saya harap kamu diberkati hari yang indah yang dipenuhi dengan sukacita dan kebahagiaan.)

 

17. Although I cannot be with you on your birthday, know that you are in my thoughts today and every day. Happy birthday! 

(Artinya: Meskipun aku tidak bisa bersamamu di hari ulang tahunmu, ketahuilah bahwa kamu ada di pikiranku hari ini dan setiap hari. Selamat ulang tahun!)

 

18. Happy birthday! You are only young once so enjoy it to the fullest. 

(Artinya: Selamat ulang tahun! Kamu hanya muda sekali jadi nikmatilah sepenuhnya.)

 

19. For your birthday, I just want to say: I hope you can see how special you are to me. Happy birthday, my love! 

(Artinya: Di hari ulang tahunmu, aku hanya ingin mengatakan: Aku berharap kamu bisa melihat betapa istimewanya dirimu bagiku. Selamat ulang tahun cintaku!)

 

20. Happy birthday to you. May good luck go with you and happiness too! 

(Artinya: Selamat ulang tahun untukmu. Semoga keberuntungan dan kebahagiaan menyertaimu!)

 

Nah, itulah 20 ide ucapan selamat ulang tahun bahasa Inggris. Kamu bisa kirimkan atau tuliskan ide ucapan di atas saat ada teman, sahabat, orang tua, atau pacar yang sedang berulang tahun. 

 

Buat para sobat Englishvit yang pengen jago speaking buat percakapan sehari-hari, Englishvit punya program Daily Conversation lho yang cocok buat kamu. Kelas Daily Conversation didesain khusus buat membantu kamu meningkatkan speaking skill buat komunikasi sehari-hari. 

 

Hanya dalam waktu 1 bulan aja, kamu udah bisa lancar speaking lho! Selain skill speaking kamu yang diasah, banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan mengikuti kelas Daily Conversation, yaitu:

  • Lebih percaya diri untuk bicara dengan bahasa Inggris
  • Pengetahuan vocabulary dan ungkapan sehari-hari makin bertambah dan pronunciation kamu makin bagus
  • Dibimbing belajar bahasa Inggris dengan tutor belajar yang berpengalaman dan profesional
  • Punya English speaking environment yang suportif dan tidak judgmental
  • Tidak kesulitan memahami percakapan sehari-hari  karena sudah hafal banyak kosakata dan gak perlu ribet ngapal grammar.

 

 

Menarik, kan? Yuk langsung aja, klik DI SINI buat join program Daily Conversation

 

Kalau kamu tertarik join, tapi masih pengen tanya-tanya lagi seputar program live class Daily Conversation, kamu bisa langsung menghubungi admin DI SINI untuk konsultasi secara GRATIS! Sampai ketemu di kelas!