Tips dan Trik Persiapan Test TOEFL. Jika kamu sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi test TOEFL, pastinya kamu harus sering berlatih mengerjakan soal-soal yang ada pada test TOEFL agar kamu makin terbiasa dengan soal TOEFL. Namun, ada faktor lain yang harus kamu perhatikan selama persiapan untuk test TOEFL. Kira-kira apa saja yang harus kamu persiapkan? Yuk kita bahas!

Saat ini, TOEFL digunakan sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi baik di bidang akademik maupun pekerjaan. Sebagai salah satu contoh, ketika kamu ingin mendaftar beasiswa luar negeri, TOEFL menjadi salah satu persyaratan dokumen yang diminta oleh penyelenggara beasiswa. Selain itu, TOEFL juga digunakan sebagai syarat kelulusan universitas, melamar pekerjaan dan juga kenaikan jabatan. Pentingnya TOEFL saat ini membuat kita harus memiliki sertifikat TOEFL agar memudahkan kita dalam kebutuhan akademik maupun pekerjaan.

Jika kamu ingin mengikuti test TOEFL dan mendapat skor terbaik, ada lima tips dan trik yang bisa kamu lakukan selama mempersiapkan diri untuk menghadapi test TOEFL.

Tetapkan Tujuan Mengikuti Test TOEFL

Hal paling mendasar yang harus kamu persiapkan adalah kamu sudah tahu tujuan dari mengikuti test TOEFL. Jika kamu sudah mempunyai tujuan yang jelas maka kamu akan semakin serius selama belajar dan kamu bisa mendapatkan skor TOEFL terbaik. Ada sebagian orang yang tidak begitu serius dalam mengikuti test TOEFL sehingga hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Ketahui Bentuk Test TOEFL

Tak kalah penting dari poin pertama, yang harus kamu ketahui selanjutnya adalah mengetahui bentuk soal TOEFL tersebut. Dengan mengetahui bentuk test TOEFL kamu bisa mengatur strategi belajar yang akan diterapkan dan juga kamu semakin siap untuk menghadapi test TOEFL. Kamu bisa memulai dengan mencari di internet contoh soal-soal TOEFL mulai dari tipe listening, structure, dan juga reading comprehension, lalu jumlah soal yang ada pada TOEFL, bagaimana penilaiannya, skor yang harus didapat agar lolos, dan lainnya.

Manajemen Waktu Belajar TOEFL

Tips selanjutnya adalah mengatur waktu belajar kamu selama persiapan TOEFL. Semakin sering kamu berlatih mengerjakan soal TOEFL maka kemampuan kamu dalam menjawab soal TOEFL akan semakin bagus. Mulailah atur waktu belajar untuk persiapan TOEFL dan manfaatkan waktu yang ada untuk belajar dengan sungguh-sungguh.

Berlatih Soal TOEFL

Jangan pernah bosan untuk berlatih mengerjakan soal-soal TOEFL. Mulailah berlatih mengerjakan soal-soal TOEFL listening, structure, dan reading comprehension dan mempelajari pola soal structure dan reading. Kamu bisa mencari soal-soal latihan TOEFL di internet dan juga melakukan simulasi test TOEFL secara nyata tanpa membuka kamus ataupun alat bantu lainnya sehingga kamu terbiasa dengan suasana pengerjaan test TOEFL.

Mengikuti Bimbingan TOEFL

Tidak ada salahnya jika kamu belajar mempersiapkan TOEFL secara otodidak. Namun, dengan mengikuti bimbingan TOEFL kamu dapat belajar secara efektif dan kamu bisa langsung mengetahui letak kesalahanmu dalam pengerjaan test TOEFL karena dibimbing langsung oleh mentor. Selain itu, belajar dengan mentor akan membuatmu fokus mempelajari TOEFL secara menyeluruh.

Inilah 5 tips dan trik yang dapat kamu lakukan selama persiapan test TOEFL. Pastikan kamu mengikuti test TOEFL di lembaga atau institusi yang tepat sesuai kebutuhanmu. Jika tujuanmu mengikuti test TOEFL untuk kebutuhan beasiswa, maka kamu harus mengikuti test TOEFL di lembaga khusus yang telah terakreditasi sertifikatnya oleh ETS. Lalu jika tujuan kamu mengikuti test TOEFL untuk keperluan administratif seperti melamar pekerjaan, maka kamu bisa mengikutinya dimana saja.

Nah, jika kamu ingin tahu berapa skor TOEFL yang kamu miliki, englishvit punya program Test TOEFL Online yang mana setara dengan standar TOEFL ETS dan juga kamu mendapat sertifikat yang diakui secara nasional. 

Dengan mengikuti tets TOEFL ini kamu bisa memprediksi skor TOEFL kamu dan belajar lebih serius untuk mendapat skor TOEFL terbaik.

Jika berminat dengan program test TOEFL nya, silahkan langsung hubungi admin disini yaa !