Siapa nih yang suka bikin caption estetis? Mau bikin caption pakai vocabularies yang jarang dipakai sama orang lain? Tenang, aku udah siapin buat kalian nih list sepuluh aesthetic vocab yang dapat kalian gunakan untuk membuat caption sehari hari. Check this out! 

  • Aesthete

Pernah nggak sih waktu jalan-jalan ke museum dan waktu liat-liat lukisan dan pahatan hatinya jadi pengen dipahat juga, eh, jadi adem maksudnya? Kalau jawabannya iya, fix banget nih kalau kalian adalah seorang Aesthete

               Contoh : The new museum will make local aesthetes happy.

  • Cynosure 

Kalau di kamus, kata ini berarti konstelasi utara Ursa Minor, ya betul dia ini sebenarnya rasi bintang, so admirable ya. Nah tapi kalau dipakai sebagai konteks, cynosure adalah sebutan yang digunakan untuk orang yang menarik perhatian semua orang a.k.a center of attention

Contoh : Ajeng is my campus’ cynosure.

  • Petrichor

Petrichor dalam bahasa Inggris digunakan untuk menggambarkan bau sejuk seperti bau udara setelah hujan. 

Contoh : This dewy petrichor reminds me of home.

  • Pluviophile 

Masih berhubungan dengan hujan, Pluviophile adalah istilah yang digunakan untuk menyebut pengagum hujan. Orang-orang yang kalau lagi hujan ngerasa senang dan damai, bukan ingat mantan loh ya.

Contoh : She is definitely a pluviophile, rain is her muse

  • Ineffable 

Pernah merasa kebingungan saat ingin menjelaskan sesuatu? Sulit menemukan kata-kata untuk mengekspresikan perasaan kalian? Pokoknya sampai ngga kepikiran kata-kata yang tepat untuk menjelaskan apa yang kalian rasakan. That is ineffable.  

Contoh : Our relationship is ineffable

  • Oblivion 

Kalau kalian lagi bingung banget dengan keadaan sekitar, ngga inget apa-apa, ngga paham apa-apa, itu namanya oblivion guys

Contoh : The chaos brings her to oblivion. 

  • Incendiary

Literally, "incendiary" berarti barang-barang yang bisa memantik atau menyebabkan ledakan. Tapi secara istilah, "incendiary" berarti orang yang suka mencari pertikaian.

Contoh : Bella seems like she is always in an incendiary mood. 

  • Ethereal  

Ethereal digunakan untuk mendeskripsikan hal yang indah dan terlalu sempurna sampai sulit untuk dideskripsikan.

Contoh : He is ethereal, there’s no way he is not an angel.

  • Lassitude 

Seminggu penuh banting tulang sana sini, kerja ini dan itu, pasti capek ya? Udah ngga kuat ngapa ngapain? Atau udah capek lahir batin? Ada yang lebih cocok ni daripada exhausted, yaitu lassitude

Contoh : This work put me on lassitude

  •  Epiphany 

Kayaknya kalau kata ini sudah mulai banyak yang tau ya? Epiphany digunakan kalau kalian tiba-tiba dapat ilham atau sadar akan suatu hal yang penting. 

Contoh : Being alone made him have an epiphany about the importance of having friends.

Itulah tadi sepuluh vocabularies yang bisa bikin caption kalian jadi lebih estetis. What’s your favourite? Kasih tau di kolom komentar dong!