Gimana nih vocab aesthetic kemarin? Udah kamu pakai buat nulis caption belum? Gimana hasilnya?

Nah, karena banyak yang suka, kita udah siapin nih 10 Vocab Aesthetic lanjutan yang sering digunakan dalam Daily Conversation. Check this out!  

  • Serendipity  

Belakangan ini kata ini mulai sering dipakai ya, kalian harus tau ni, kalau serendipity itu artinya adalah menemukan sesuatu yang berharga tanpa kalian berniatan untuk mencari. Kayak rejeki gitu guys.

Contoh: The fact that I met him by chance in a random party, quite simply an astonishing stroke of serendipity. 

  • Raconteur

Pernah nemuin orang yang kalau lagi cerita semuanya tertarik dan menyimak, expert banget deh dalam bercerita. Dalam bahasa Inggris, orang tersebut disebut dengan Raconteur

Contoh : He is a born raconteur.

  • Sumptuous 

Sekarang ini semua yang mahal dibilang “Sultan”, kalau ada yang punya mobil mewah dibilang “mobil Sultan”, liburan ke Bali dibilang “liburan sultan”. Kalian tau ngga padanan mahal, mewah dan megah dalam bahasa Inggris? Ya jawabannya adalah Sumptuous.

Contoh : Hadid prepared a sumptuous party to propose to his girlfriend

  • Angst 

Pernah ngga ngerasa insecure, anxiety dan perasaan yang mengorek hati lainnya? Angst adalah perasaan sedih dan cemas secara umum, jadi insecure dan anxiety adalah kategori dari angst ya.

Contoh : I just can watch you with deep angst.

  • Woebegone

Sedih sampai berlarut-larut, kepikiran siang malam, mau makan, mau mandi masih aja sedih. Itulah keadaan yang tepat untuk menjelaskan kata woebegone.

Contoh : Jabbie has the most woebegone face in our class after the incident.

  • Infatuation

Kalian punya nggak temen yang terobsesi banget sama seseorang? selalu ingin dekat, pengen tau orang itu lagi apa, orang itu suka apa. Rasa obsesi tersebut disebut sebagai infatuation dalam bahasa Inggris.  

Contoh: The attraction he felt for her was just infatuation, not true love. 

  • Limerence 

Baru kusadari, cintaku bertepuk sebelah tangan, sakit dong? Bertepuk sebelah tangan itu mirip dengan Limerence, perasaan dimana kalian mengharapkan balasan perasaan yang sama. 

Contoh : He is so persistent even after getting rejected because he is under the spell of Limerence

  • Ephemeral 

Kamu pernah beli barang bagus, tapi tidak bertahan lama? Itulah namanya Ephemeral. Kata ini digunakan untuk menyebut sesuatu yang ngga bertahan lama. Tidak selalu benda, bisa juga hal lain seperti kesuksesan, perasaan, waktu, and etc.

Contoh: Her fame was ephemeral

  • Hiraeth 

Hiraeth adalah rasa rindu akan sesuatu yang seharusnya tidak kita rindukan, something we can’t get it back. Semacam rindu yang dibalut dengan kesedihan, gloomy. 

Contoh : No one could compare the hiraeth of the arson’s victims. 

  • Panacea 

Dari zaman Dinosaurus pakai sarung sampai komodo manjat pohon, orang-orang selalu nyari yang namanya obat dari segala penyakit dan kesusahan. Obat yang bisa menjadikan semuanya menjadi baik. Dalam bahasa Inggris, obat ini disebut panacea.

Contoh : Does anyone know what kind of panacea that could cure my life?

Kata mana nih yang mau kamu pakai duluan buat bikin caption? Masih ada banyak lagi loh list aesthetic vocabularies yang bisa EnglishVit share. Jadi, stay tune terus di blog EnglishVit ya untuk artikel-artikel selanjutnya!.