20 Ide ucapan selamat menikah dalam bahasa inggris dan artinya ini cocok diberikan untuk teman atau sahabat. Tak hanya artis yang banyak dikabarkan akan menikah, sahabat dan teman-teman sekolah pun akhir-akhir ini juga banyak yang akan melangsungkan pesta pernikahan.

 

Nah, kamu sedang mencari ucapan selamat pernikahan yang cocok untuk teman ya? Nggak perlu bingung lagi! Di artikel ini, Englishvit sudah merangkum beberapa ucapan pernikahan bahasa Inggris yang bisa kamu tuliskan di kartu ucapan atau dikirimkan langsung melalui chat

 

Simak penjelasan dan daftarnya di bawah ini!

 

Perbedaan Marriage dan Wedding

Dalam bahasa Inggris, terdapat dua kosakata tentang pernikahan yang sering membuat bingung, yaitu marriage dan wedding. Apa perbedaan marriage dan wedding?

 

Marriage adalah hubungan jangka panjang antara suami dan istri yang dimulai setelah upacara pernikahan. Dan, wedding adalah upacara pernikahan yang menjadi awal dari sebuah pernikahan. 

 

Wedding biasanya mengacu pada perayaan pernikahan pada hari itu saja, sedangkan marriage mengacu pada status, hubungan, dan kondisi dua orang yang sudah menikah. 

 

Contoh kalimat bahasa Inggris dengan kata marriage dan wedding:

  • I do not want to be a housewife after marriage

(Aku tidak ingin jadi ibu rumah tangga setelah menikah.)

  • She is his daughter from the previous marriage

(Dia adalah putrinya dari pernikahan sebelumnya.)

  • I have not thought about marriage yet.

(Aku belum memikirkan tentang pernikahan.)

 

  • She looked beautiful on her wedding day. 

(Dia tampak cantik di hari pernikahannya.)

  • The wedding reception was held in a hotel. 

(Resepsi pernikahan digelar di sebuah hotel.)

  • I invite 150 people to my wedding.
    (Aku mengundang 150 orang ke pernikahanku.)

 

Ucapan Selamat Menikah Bahasa Inggris untuk Sahabat dan Teman

 

 

1. Congratulations on your wedding day, dear friend! Wishing you life, filled with togetherness, unfading love and friendship! I am looking forward to seeing beautiful photos from your wedding!

 

(Artinya: Selamat atas hari pernikahanmu, teman terkasih! Semoga pernikahanmu dipenuhi dengan kebersamaan, cinta dan persahabatan yang tak kunjung padam! Aku tunggu foto-foto indah dari pernikahanmu!)

 

2. Happy wedding day, my friend! I am so sad I can't make it to your special day. I hope you can feel my love and support even though I can't be there.

 

(Artinya: Selamat hari pernikahan, temanku! Aku sedih sekali tidak bisa datang ke hari istimewamu. Aku harap kamu bisa merasakan cinta dan dukunganku meskipun aku tidak dapat berada di sana.)

 

3. Congratulations on your wedding day! So happy to celebrate this day with you both! Wishing you a long and happy marriage.

 

(Artinya: Selamat atas hari pernikahanmu! Turut senang bisa merayakan hari ini bersama kalian berdua! Semoga pernikahan kalian langgeng dan bahagia.)

 

 

4. Happy wedding day! May your love for each other see you through all of life’s ups and downs.

 

(Artinya: Selamat hari pernikahan! Semoga cinta di antara kalian bisa melewati semua pasang surut kehidupan.)

 

Baca juga: Macam-Macam Kartu Ucapan Bahasa Inggris dan Contohnya

 

5. Congratulations on the start of something amazing! I am so sorry I cannot make it to your special day. I have work that I couldn't get out of. Can’t wait to hear your wedding story.

 

(Artinya: Selamat atas awal dari sesuatu yang luar biasa! Aku menyesal tidak dapat datang ke hari istimewa. Aku ada pekerjaan yang tidak dapat ditinggalkan. Tidak sabar untuk mendengar cerita hari pernikahanmu.)

 

6. Congratulations on your marriage and best wishes always! 

 

(Artinya: Selamat atas pernikahanmu dan semoga sukses selalu!)

 

7. Congratulations on your wedding day! May the years ahead be filled with lasting love and happiness.

 

(Artinya: Selamat hari pernikahan! Semoga tahun-tahun mendatang dipenuhi dengan cinta dan kebahagiaan abadi.)

 

 

8. Congratulations to you both on finding the perfect person to share all your days with. Wishing you many more joyful moments to come.

 

(Selamat kepada kalian berdua karena telah menemukan orang yang sempurna untuk berbagi keluh kesah. Semoga akan ada lebih banyak momen menyenangkan yang akan datang.)

 

9. Congratulations on your marriage. May it be happy and everlasting.

 

(Artinya: Selamat atas pernikahanmu. Semoga bahagia dan langgeng.)

 

10. Congratulations on finding your soulmate! It is a privilege to witness such pure love. Best wishes for today and beyond.

 

(Artinya: Selamat sudah menemukan belahan jiwamu! Suatu kehormatan bisa menyaksikan cinta yang begitu sempurna. Doa terbaik untuk hari ini dan seterusnya.)

 

11. Congratulations guys! it’s official, you’re stuck with each other now! I wish you both a long and happy marriage! 

 

(Artinya: Selamat! Resmi kalian terjebak satu sama lain sekarang! Aku berharap pernikahan kalian berdua langgeng dan bahagia!)

 

 

12. Huge congrats on your wedding day! I am so happy you've finally found the one who loves you endlessly. Best wishes for a fun-filled future.

 

(Artinya: Selamat atas hari pernikahanmu! Aku sangat senang akhirnya kamu menemukan orang yang mencintaimu tanpa henti. Harapan terbaik untuk masa depan yang menyenangkan.)

 

13. Happy wedding day, my best friend! You guys are great together! Don't let anything stand in the way of your love. 

 

(Artinya: Selamat hari pernikahan, sahabatku! Kalian serasi! Jangan biarkan apapun menghalangi cinta kalian.)

 

14. Congratulations on your wedding day! May you two make a beautiful family together, which is full of love, compassion, and loyalty!

 

(Artinya: Selamat hari pernikahan! Semoga kalian berdua menjadi keluarga yang indah bersama penuh dengan cinta, kasih sayang, dan kesetiaan!)

 

15. Best wishes on your wedding! I always knew that both of you are made for each other. I wish both of you happiness, full of love, and prosperous married life!

 

(Artinya: Doa terbaik untuk pernikahan kalian! Aku selalu tahu bahwa kalian berdua diciptakan untuk satu sama lain. Aku berharap berdua bahagia, penuh kasih sayang, dan dianugerahi kehidupan pernikahan yang sejahtera!)

 

 

16. Congratulations on your wedding! May God’s love surround you two today and forever. Have a happy married life!

 

(Artinya: Selamat atas pernikahanmu! Semoga kasih Tuhan mengelilingi kalian berdua hari ini dan selamanya. Selamat memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia!)

 

17. Happy wedding day, bestie! May your home be filled to the brim with love and happiness! I wish I could be there to celebrate with you and your families. Best wishes to you both!

 

(Artinya: Selamat hari pernikahan, sahabat! Semoga rumah kalian dipenuhi dengan cinta dan kebahagiaan! Aku berharap aku bisa berada di sana untuk merayakannya bersamamu dan keluarga. Harapan terbaik untuk kalian berdua!)

 

18. Happy wedding day! Today is the happiest day for you. Now you have had a little family of your own. I hope your little family will grow up to be the family that you dream of. 

 

(Artinya: Selamat hari pernikahan! Hari ini adalah hari paling bahagia untukmu. Sekarang kalian sudah memiliki keluarga kecil sendiri. Aku berharap keluarga kecil kalian akan tumbuh menjadi keluarga yang kalian impikan.)

 

 

19. Congratulations on your wedding! Hopefully happiness always accompanies your new days.

 

(Artinya: Selamat atas pernikahanmu! Semoga kebahagiaan selalu menyertai hari-hari barumu.)

 

20. Congratulations on your marriage! My prayer is for you that I hope your wedding will last until the lord calls.

 

(Artinya: Selamat atas pernikahanmu! Doaku untukmu semoga pernikahanmu langgeng sampai Tuhan memanggil.)

 

21. Happy wedding, bestie! Thank you for letting me share in this joyful day. I wish you all the best as you embark on this wonderful union.


(Artinya: Selamat menikah, sahabatku! Terima kasih telah mengizinkanku hadir di hari yang menyenangkan ini. Aku berharap yang terbaik untukmu.)

 

22. Congratulations on your first big step together. May God send his blessings to you and the family you are about to start. Happy wedding day!


(Artinya: Selamat atas langkah besar bersama pertama kalian. Semoga Tuhan mengirimkan berkahnya kepada kalian dan keluarga yang akan kalian mulai. Selamat hari pernikahan!)

 

23. Sending the warmest congratulations to my favorite person today!  Best wishes to you for a blissful marriage. You are a very special couple and I know you will enjoy the best marriage life.
 

(Artinya: Ucapan selamat terhangat untuk orang favoritku hari ini! Harapan terbaik untuk pernikahan yang bahagia. Kalian adalah pasangan yang sangat istimewa dan saya tahu kalian akan menikmati kehidupan pernikahan yang terbaik.)

 

24. Hey bestie, welcome to the married life club!  We are thrilled for you and wish you both well.
 

(Artinya: Hai sahabat, selamat datang di klub kehidupan pernikahan! Kita ikut bahagia dan berharap kalian berdua baik-baik saja.)

 

25. Sending the best wedding wishes to best friend. I can’t think of a more deserving person to have all of their dreams come true. I am honored to be invited to the wedding ceremony. Best wishes to you both!


(Artinya: Ucapan selamat pernikahan kepada sahabat. Aku tidak bisa memikirkan orang yang lebih pantas untuk mewujudkan semua impiannya. Aku merasa terhormat diundang ke upacara pernikahanmu. Harapan terbaik selalu untuk kalian berdua!)

 

Nah, itulah 25 ide ucapan selamat menikah dalam bahasa Inggris yang bisa kamu kirimkan, atau tuliskan ke kartu ucapan untuk sahabat atau teman dekatmu. Semoga setelah membaca artikel ini vocabulary-mu tentang topik ini juga makin bertambah.

 

Khusus buat kalian yang baru belajar bahasa Inggris dari nol, tapi bingung harus memulai dari mana, Englishvit punya solusinya lho. Kamu bisa mulai belajar bahasa Inggris dengan ikutan live class English for Basic di Englishvit!

 

Kelas English for Basic, cocok banget buat kamu para pemula, karena kamu bakal diajarin skill-skill dasar bahasa Inggris dari NOL sampai BISA. Setelah ikut kelas English for Basic, kamu dijamin bisa punya skills dasar speaking, listening, writing, reading bahasa Inggris dan bakalan lebih PD ngobrol pakai bahasa Inggris.

 

Yuk, kita dengerin cerita salah satu alumni yang pernah join kelas English for Basic.

 

 

Kak Qurotta sudah membuktikannya lho. How about you?

 

Buat kalian yang pengen ngikutin jejak Kak Qurrota ningkatin skill bahasa Inggris, langsung aja klik DI SINI buat daftar kelas English for Basic.

 

Kalau kamu tertarik join, tapi mau tanya-tanya dulu seputar kelas English for Basic, kamu bisa menghubungi admin langsung di bawah ini untuk berkonsultasi secara GRATIS. Sampai ketemu di kelas!