englishvit.com - Kunci untuk lancar bahasa Inggris percakapan sehari-hari hanyalah 1, yaitu berani untuk speaking English. Karena sebagus apapun grammar-mu, banyaknya vocabulary yang kamu kuasai, kalau gak dipraktekin dalam speaking bakal sia-sia.

Namun, jika kamu ingin praktek speaking tapi gak tau gimana cara memulainya, kita bakal share ke kamu nih cara mudah belajar bahasa Inggris percakapan sehari-hari. Jadi setelah ini kamu bisa pede untuk speaking English dan bakal mantep lagi kalau udah menguasai grammar dan vocabulary. Bisa-bisa kamu jadi native speaker, hehehe.

Cara belajar bahasa Inggris percakapan sehari-hari 

Siapa sih yang gak pengen jago bahasa Inggris buat percakapan sehari-hari? Pastinya pengen kan bisa ngomong cas cis cus tanpa kendala vocabulary atau mikirin grammar-nya?

Kamu harus tau, kunci untuk bisa lancar bahasa Inggris percakapan sehari-hari cuman 1, kamu harus berani ngomong! Anggap aja belajar bahasa Inggris seperti saat kamu ingin belajar mengendarai mobil. Jika kamu belajar mengendarainya setiap hari, tentunya kamu akan mahir hingga kamu dapat mengendarai mobil sendiri. Begitu pula dengan bahasa Inggris, semakin sering kamu praktek bahasa Inggris, apalagi bahasa Inggris percakapan sehari-hari, tentu kamu bakal lancar kok berbahasa Inggris tanpa kendala.

Oleh karena itu, englishvit mau share nih gimana cara mudah belajar bahasa Inggris percakapan sehari-hari dengan efektif biar kamu bisa langsung praktekin bahasa Inggrismu.

Beranikan diri untuk bicara bahasa Inggris

Pertama-tama, yakinkan dirimu dulu untuk berani ngomong bahasa Inggris. Gak usah mikirin dulu takut salah grammar atau pronunciation, yang terpenting adalah kamu harus berani ngomong dulu baru setelahnya sedikit demi sedikit pelajari grammar dan pronunciation-nya.

Karena hampir semua orang yang mau belajar bahasa Inggris punya masalah yang sama, yaitu tidak mau speaking English karena sudah berpikiran takut salah saat bicara. Kalau ingin belajar, jangan pernah takut untuk mencoba. Karena dari mencoba, kita akan tahu dimana letak salah kita dan kita akan belajar dari kesalahan itu.

Coba deh kamu lihat orang-orang kita yang tinggal di luar negeri, awalnya mereka juga tidak bisa berbahasa Inggris. Tapi karena lingkungan sekitar berbahasa Inggris maka mau gak mau mereka belajar bahasa Inggris dan berani untuk bicara karena itulah alat komunikasi yang bisa digunakan.

Berdasarkan pengalaman pribadi Alissa, belajar bahasa Inggris tuh harus punya tujuan dan kemauan yang besar biar proses belajarnya lancar. Dari Alissa sendiri, kenapa mau belajar bahasa Inggris biar bisa kuliah di luar negeri dan traveling tanpa mikirin ngomongnya bakal gimana.

Nah, setelah tau tujuannya, baru mulai cari-cari materi dan dipraktekin sedikit demi sedikit. Kalau kamu berselancar di mbah Google, ada banyak kok materi belajar bahasa Inggris yang bisa ditemukan. Mulai dari tenses, vocabulary, idiom, phrase dan masih banyak lagi. Dari materi ini, kamu coba praktekin bahasa Inggris di percakapan sehari-hari. Sebagai contoh, kamu bisa menyebutkan vocabulary yang ada disekitarmu dalam bahasa Inggris. Pelan tapi pasti, kalau kamu konsisten belajar bahasa Inggris percakapan sehari-hari, kamu bakal cepat lancar.

Cari partner buat belajar bahasa Inggris

Walaupun Alissa belajar bahasa Inggris sendiri, ternyata gak bakalan berkembang kalau gak ada partner. Maksud partner disini adalah, orang yang sama-sama belajar bahasa Inggris. Jadi ketika ada salah pronunciation atau typo grammar, ada partner yang bantu ngoreksi.

Selain itu, dengan adanya partner, kita bisa praktik speaking biar makin pede untuk ngomong bahasa Inggris percakapan sehari-hari. Kamu bisa coba ngomongin hal sederhana, seperti apa yang dilakukan sehari-hari, hobi, makanan kesukaan, dan masih banyak lagi.

Satu lagi yang juga tak kalah penting. Akan lebih bagus jika kamu belajar bahasa Inggris bersama tutor atau guru yang mana akan mengoreksi kesalahanmu selama proses belajar. Dari pengalaman Alissa, ketika sudah ada basic english dan mulai di praktekkan, namun kalau hanya praktek saja tanpa tau apakah yang kita ucapkan sudah benar atau belum maka akan berakibat fatal.

Oleh karena itu, Alissa rekomendasikan kamu untuk gabung di kelas Daily Conversation deh, yaitu program kelas englishvit yang dibuat khusus untuk membantu kamu lancar berbahasa Inggris percakapan sehari-hari. Percaya gak, kalau kamu ikut kelas Daily Conversation ini, kamu bisa ngomong bahasa Inggris percakapan sehari-hari cas cis cus dengan pede hanya dalam waktu 1 bulan saja loh!

Emang bisa? Bisa kok!

Di kelas ini, kamu bisa fokus ningkatin speaking kamu, belajar grammar untuk bahasa Inggris percakapan sehari-hari dan juga kamu bakal dapat materi pembelajaran komplit, seperti:

  • Kelas tatap muka secara online via Zoom premium dengan tutor berpengalaman.
  • Materi pembelajaran disusun berdasarkan hasil riset untuk kebutuhan percakapan sehari-hari.
  • Mendapatkan paket lengkap pembelajaran (ebook, video, daily quiz) yang bisa diakses dimanapun dan kapanpun.
  • Akses group support untuk konsultasi pembelajaran.
  • Konsultasi pembelajaran dengan tutor.
  • Harga yang terjangkau.

Pengen kan jago bahasa Inggris percakapan sehari-hari? Tunggu apalagi? Yuk langsung ikutan kelasnya. Sayang banget kalo kamu skip kelas ini. Dan kalau kamu ingin daftar kelasnya, kamu bisa cek langsung website englishvit untuk checkout langsung kelasnya atau bisa juga chat admin dulu untuk tanya-tanya lebih lanjut yaa. Jangan lupa juga untuk cek Instagram englishvit yaa.