Sadar nggak belajar bahasa Inggris online makin populer dilakukan dua tahun terakhir ini? Penyebab utama ya karena pandemi COVID-19 yang mengubah kebiasaan orang-orang jadi belajar online. 

 

Udah nggak kaget lagi kalau belajar bahasa Inggris online emang beda banget sama belajar di ruang kelas. Kita harus bisa belajar mandiri dan memotivasi diri sendiri untuk paham suatu materi. 

 

Kalau kita nggak bisa nemu ritme kita sendiri waktu belajar bahasa Inggris online, skill kita bisa bisa stuck dan gitu-gitu aja. Nah, di artikel Englishvit bakal ngasih tahu kamu tips yang bisa kamu lakuin supaya belajar bahasa Inggris jadi lebih efektif dan cepat. Penasaran? Langsung aja scroll ke bawah ya!

 

Cara Agar Belajar Bahasa Inggris Online Lebih Efektif dan Cepat!

 

1. Fokus pada tujuan belajar bahasa Inggris

Sebelum belajar bahasa Inggris coba tanyakan pada dirimu sendiri, “Untuk apa aku belajar bahasa Inggris?”. Untuk bisa ngobrol bahasa Inggris, untuk jago writing bahasa Inggris, atau untuk apa? 

 

Tujuan belajar bahasa Inggris itu mempengaruhi fokus materi bahasa Inggris yang nantinya akan kamu pelajari, seperti misalnya kamu ingin fokus belajar speaking supaya lancar saat menjawab interview kerja bahasa Inggris. 

 

Karena tujuan utamanya ingin belajar speaking, kamu tidak perlu mendalami materi grammar bahasa Inggris terlalu dalam. Yang terpenting kamu bisa membuat kalimat bahasa Inggris dengan benar dan pronunciation kamu tidak salah-salah.

 

That’s why penting sekali untuk menentukan tujuan belajar bahasa Inggris saat baru mulai belajar.

 

Lagi cari tempat belajar bahasa Inggris online bersertifikat? Englihvit tempatnya! Yuk, konsultasi kebutuhanmu GRATIS bareng admin DI SINI!

 

2. Buat jadwal belajar bahasa Inggris  

Saat mulai belajar bahasa Inggris kamu masih sekolah, kuliah, sedang bekerja atau masih menganggur? Karena kesibukan harian mu ini akan mempengaruhi intensitas mu saat belajar bahasa Inggris. 

 

Orang yang sudah bekerja full time tidak akan punya banyak waktu untuk belajar bahasa Inggris jika tidak meluangkan waktu. Berbeda dengan orang yang masih belum bekerja. Mereka pasti punya waktu lebih untuk belajar bahasa Inggris.

 

Makanya, saat baru mulai akan belajar bahasa Inggris kamu harus membuat jadwal. Dan jadwal tersebut harus bisa kamu tepati sendiri. 

 

Jika kamu punya kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan, maka buatlah jadwal yang tidak bertabrakan dengan kegiatan itu. Kamu sendirilah yang tahu seperti apa kapasitasmu untuk belajar.

 

3. Belajar dari materi termudah

Belajar apapun akan lebih mudah jika dipelajari dari hal yang termudah. Begitu juga saat belajar bahasa Inggris, materi-materi bahasa Inggris akan lebih mudah untuk dipahami jika dipelajari dari materi yang termudah. 

 

Buatlah list materi bahasa Inggris yang ingin kamu kuasai mulai dari yang paling mudah. Jadi kamu tidak overwhelmed dengan banyaknya materi bahasa Inggris yang kamu kuasai. 

 

Selain itu materi bahasa Inggris terutama materi dalam materi grammar saling berhubungan. Jika kamu ingin bisa membuat kalimat bahasa Inggris, kamu harus belajar part of speech terlebih dahulu sebelum bisa membuat kalimat. So, it’s better to learn from easier materials!

 

4. Cari teman native speakers

“In order to be the best, you must learn from the best.”

“Untuk menjadi yang terbaik, kamu harus belajar dari yang terbaik.”

 

Pepatah itu juga berlaku saat kamu belajar bahasa Inggris lho. Native speakers bahasa Inggris adalah orang yang bahasa pertama dan bahasa untuk berkomunikasi sehari-hari menggunakan bahasa Inggris.

 

So, sudah pasti mereka jago berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Manfaatkan hal itu untuk belajar bahasa Inggris dari mereka. Sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi atau layanan yang menyediakan platform untuk bisa ngobrol dengan orang dari berbagai belahan dunia lainnya.

 

Daripada scroll social media berjam-jam tidak ada manfaatnya, kamu bisa mengubah habit tersebut dengan mencari teman native speakers untuk belajar bahasa Inggris.

 

Kalau kamu ngerasa udah ngelakuin 5 tips di atas, tapi skill bahasa Inggris kamu masih gitu-gitu aja padahal udah ikut kursus bahasa Inggris online, artinya kamu salah pilih tempat kursus bahasa Inggris! 

 

Kamu bisa pertimbangkan Englishvit lho sebagai salah satu pilihan tempat kursus bahasa Inggris online! Kenapa kamu harus mempertimbangkan kursus bahasa Inggris online di Englishvit?

 

1. Menerapkan metode belajar langsung praktik

Di Englishvit, 75% pembelajarannya fokus untuk lebih banyak praktik speaking jadi tidak hanya banyak teori saja! So, students yang ikut kelas di Englishvit punya kesempatan untuk menerapkan teori dengan cara praktik dengan teacher atau sesama students!

 

2. Menyediakan tutor profesional dan berpengalaman

Kamu nggak perlu meragukan kemampuan dan kualitas teachers yang mengajar di Englishvit, karena teachers di Englishvit direkrut melalui proses panjang. Englishvit juga hanya merekrut teacher-teacher yang punya jam terbang tinggi dalam mengajar bahasa Inggris, so kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

 

3. Bergaransi 100% dan bersertifikat

Englishvit selalu ingin memberikan pelayanan terbaik dan kualitas pembelajaran terbaik ke semua students! Kamu nggak perlu khawatir dengan kualitas kelas yang diberikan Englishvit karena Englishvit akan memberi garansi uang kembali jika program kami tidak sesuai deskripsi program yang kami berikan! Kamu juga akan mendapatkan sertifikat bukti belajar setelah selesai mengikuti kelas-kelas di Englishvit.

 

Tertarik belajar bahasa Inggris di Englishvit? Langsung aja klik DI SINI untuk konsultasi kelas GRATIS bareng admin. Sampai jumpa di kelas!