Orang-orang sekarang makin sadar kalau bisa bahasa Inggris jadi syarat umum dapat pekerjaan yang layak. Don’t worry, all! It’s never too late to learn English! Ada dua cara paling populer untuk belajar bahasa Inggris yaitu dengan cara belajar sendiri dan ikuti kursus bahasa Inggris

 

Banyak orang yang berhasil belajar bahasa Inggris sendiri, tapi banyak juga yang merasa tidak bisa berkembang skill bahasa Inggrisnya kalau belajar bahasa Inggris sendiri. 

 

Mau nggak mau kamu harus ikut kursus bahasa Inggris supaya skil bahasa Inggrismu berkembang. Di artikel ini, Englishvit akan membagikan 5 hal penting yang harus diperhatikan saat memilih kursus bahasa Inggris online yang bagus. Scroll ke bawah untuk membaca penjelasannya!

 

Tips Memilih Kursus Bahasa Inggris Online yang Bagus

 

1. Pastikan tutornya berkualitas dan berpengalaman

Saat ikut kursus bahasa Inggris, kualitas tutor atau guru yang mengajar adalah salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan. Guru yang berpengalaman dan berkualitas nantinya akan mempermudah proses saat belajarmu. 

 

Jika guru atau tutor dalam tempat kursus bahasa Inggris tersebut tidak punya pengetahuan dan keterampilan untuk mengajar bahasa Inggris dengan cara yang efektif, bisa-bisa biaya kursus bahasa inggris yang kamu keluarkan akan sia-sia, dan skill bahasa Inggrismu tetap gitu-gitu aja.

 

Perlu diingat juga kalau tidak semua orang yang bisa bahasa Inggris, bisa mengajarkan bahasa Inggris ke orang lain. Jika jam terbang mengajarnya tinggi dan skor sertifikat TOEFL dan IELTS-nya juga tinggi, bisa dibilang kalau guru atau tutor tersebut berkualitas.

 

Lagi cari tempat kursus bahasa Inggris online? Englihvit tempatnya! Yuk, konsultasi GRATIS bareng admin DI SINI!

 

2. Cek testimoni murid di tempat kursus

Cara lainnya untuk mengetahui kualitas dari sebuah tempat kursus bahasa Inggris adalah dengan melihat testimoni dari alumni tempat kursus tersebut. Biasanya tempat kursus sudah menyediakan testimoni-testimoni dari alumni yang berhasil belajar bahasa Inggris di tempat kursus tersebut. 

 

Review yang diberikan student atau alumni secara langsung pasti akan memberikan gambaran tentang tempat kursus atau kelas yang tidak disediakan di website atau media sosial tempat kurus yang ingin kamu ikuti.

 

 

3. Lingkungan dan fasilitas belajar memadai 

Kenapa lingkungan dan fasilitas belajar penting untuk diperhatikan saat memilih tempat kursus bahasa Inggris? Kedua hal tersebut secara tidak langsung akan berpengaruh dengan proses belajarmu di tempat kursus bahasa Inggris tersebut. 

 

Jika tempat kursus tersebut punya fasilitas yang bagus dan lingkungan belajar bahasa Inggris yang tidak judgmental, tempat kursus tersebut wajib kamu pertimbangkan sebagai pilihan. Saat proses belajar bahasa Inggris, pasti kamu akan melakukan beberapa kesalahan.

 

Lingkungan belajar yang suportif dan tidak judgmental pastinya akan membantu prosesmu selama belajar bahasa Inggri untuk mencapai tujuanmu belajar bahasa Inggris untuk mencapai potensi yang kamu miliki.

 

4. Punya pelayanan yang baik

Semua tempat kursus bahasa Inggris pasti punya customer service yang menangani pertanyaan-pertanyaan atau komentar-komentar pelanggan dan calon pelanggan yang ingin ikut belajar di tempat kursus tersebut. 

 

Pastikan saat kamu memilih tempat kursus bahasa Inggris, tempat itu punya sistem pelayanan pelanggan yang baik. Jika nantinya terjadi hal-hal buruk yang terjadi selama masa proses kursus kamu bisa meminta pertanggungjawaban dengan mudah. 

 

Akan lebih bagus lagi jika tempat kursus tersebut punya garansi atau sistem refund jika kamu tidak puas dengan kursus yang akan kamu ikuti. So, kamu merasa protected and secured mengikuti tempat kursus tersebut.

 

 

5. Metode belajar sesuai dengan cara belajarmu

Tujuanmu belajar bahasa Inggris pasti karena ingin bisa berkomunikasi secara lisan dan tertulis dengan lancar. Jadi, kursus bahasa Inggris yang akan kamu ikuti tersebut harus bisa memenuhi tujuan belajar bahasa Inggrismu.

 

Jika kamu ingin bisa lancar speaking bahasa Inggris, maka kamu harus memilih tempat kursus bahasa Inggris yang fokus untuk melatih skil speaking. Jika kamu ingin les bahasa Inggris agar bisa meningkatkan nilai TOEFL, maka kamu harus mencari kelas yang bisa membantu meningkatkan skor nilai TOEFL kamu.

 

Nah, itulah 5 hal yang harus kamu perhatikan saat memilih tempat kursus bahasa Inggris. Kamu bisa mempertimbangkan Englishvit sebagai salah satu pilihan tempat kursus bahasa Inggris lho! Kenapa kamu harus mempertimbangkan kursus bahasa Inggris online di Englishvit? 

 

1. Focus on practical learning

Di Englishvit, 75% pembelajarannya fokus untuk lebih banyak praktik speaking jadi tiidak hanya banyak teori saja! So, students yang ikut kelas di Englishvit punya kesempatan untuk menerapkan teori dengan cara praktik dengan teacher atau sesama students!

 

2. Provide professional and experienced teachers

Kamu tidak perlu meragukan kemampuan dan kualitas teachers yang mengajar di Englishvit, karena teachers di Englishvit direkrut melalui proses panjang lho. Englishvit juga hanya merekrut teacher-teacher yang punya jam terbang tinggi dalam mengajar bahasa Inggris, so kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

 

3. Conduct one on one section with students

Salah satu cara Englishvit untuk meningkatkan ningkatin rasa PD students saat speaking adalah dengan mengadakan sesi speaking one on one antara teacher dengan student. Sesi ini bakal ada seminggu sekali selama masa periode pembelajaran.

 

4. Provide supportive learning community

Kalau kamu ikut kelas di Englishvit, kamu akan dimasukkan di dalam grup chat dengan teacher. Nah, di grup itu kamu bisa bertanya apa aja ke teacher tentang materi bahasa Inggris yang belum kamu pahami. Teacher bakal selalu ready 24/7 buat jawab pertanyaan kamu dan diskusi tentang materi bahasa Inggris. Menarik kan?

 

Tertarik untuk ikut salah satu kelas di Englishvit? Langsung aja klik DI SINI untuk mendaftar! Kalau kamu masih bingung mau daftar kelas yang mana, kamu bisa langsung menghubungi admin di bawah ini untuk berkonsultasi secara GRATIS. Sampai ketemu di kelas!