Buat para pemula yang lagi nyari cara belajar speaking yang cepat dan efektif, yok kumpul! Englishvit bakal bocorin ke kalian cara-caranya, nih.

 

Bisa lancar speaking pasti jadi dambaan banget orang-orang yang lagi mulai belajar bahasa Inggris. Jangan khawatir, guys. Semua impian itu nggak ada yang ketinggian kok, kayak pepatah ‘selalu ada jalan menuju Roma’, selalu ada jalan juga buat yang pengen lancar speaking faster and quicker.

 

Buat yang pengen bisa speaking dalam waktu singkat, coba deh, ikutin cara-cara di bawah ini!

 

Cara Belajar Speaking Bahasa Inggris dengan Cepat dan Efektif!

 

1. Jangan cuma fokus dengan grammar

Inget ya, guys. Tujuan kita saat speaking itu untuk saling tukeran informasi, bukan buat saling adu siapa yang paling jago grammar. As long as partner speaking kalian paham sama apa yang kalian omongin, gaspol aja tetep pede ngomong Inggris, walaupun grammar masih sering belepotan!

 

2. Pahami frase atau kalimat sederhana

Tips ini bakal berguna banget buat yang suka bingung cara menyusun kata waktu speaking. Kalau dengan cara ngapalin vocab kurang cocok buat kamu, coba deh cari tahu apa aja frase-frase dan kalimat bahasa Inggris yang sering dipakai di percakapan sehari-hari. Terus pake kalimat dan frase itu waktu kamu speaking.

 

 

d. Tirukan cara bicara native speakers

Yang suka makan sambil nonton YouTube, yuk coba diganti tontonannya sama video apapun yang isinya native speakers lagi ngomong. Makin sering kamu liat cara bule ngomong, lama kelamaan kamu bakal ikutan ngomong kayak mereka. Cobain deh sebulan cuma nonton video berbahasa Inggris, pati lama kelamaan kamu ngikut cara mereka ngomong Inggris.

 

d. Perbanyak latihan praktek

Pepatah ‘practice makes perfect’ tuh nggak cuma sembarang pepatah, guys. Kalau diterapin bakal work, lho. Apalagi yang pengen cepet lancar speakingnya, wajib banget ngebanyakin latihan ngomong Inggris. At least, luangin waktu kalian 30 menit sehari buat latihan speaking dan commit to yourself buat ngejalanin jadwal itu.

 

Semua cara-cara ini bakalan kamu dapetin kalau kalian ikut kelas di Englishvit, lho. Pengen tahu kenapa? Yuk, kita bahas satu persatu!

 

4 Keunggulan Belajar Bahasa Inggris di Englishvit

 

1. Focus on practical learning

Inget nggak gimana cara kalian belajar bahasa Inggris waktu di sekolah? Mostly monotonous and only fokus belajar grammar. Padahal skill penting yang dibutuhin student adalah skill practical kayak speaking. Di Englishvit, 75% pembelajarannya bakal fokus buat practice speaking.

 

So, students punya kesempatan untuk menerapkan teori yang udah diajarkan ke real life situation yang bakal dihadapi nantinya oleh students. Englishvit mau setelah ikut program di Englishvit, students bisa langsung cas cis cus ngobrol pake bahasa Inggris tanpa mikir.

 

2. Conduct one on one section with our students

We’ve realized that sometimes dalam group class selalu ada student yang ngerasa kurang pede ngomong Inggris di depan banyak orang. Salah satu cara Englishvit buat ningkatin rasa pede student waktu speaking adalah dengan ngadain sesi speaking one on one antara teacher dengan student. Sesi ini bakal ada seminggu sekali selama masa periode kelas yang kamu ikuti.

 

Kita harap dengan adanya one on one section juga mendekatkan hubungan antara student dengan teacher, so student makin nyaman belajar bahasa Inggris dan jadi makin lancar speakingnya. We’ll do everything that will help you improve your English skills!

 

 

3. Use 75% English while teaching

Englishvit sering nemunin lho, students yang pengen banget selalu ngomong bahasa Inggris tapi lingkungannya nggak supportive. Cara Englishvit nyiptain English speaking environment buat para students adalah dengan ngajar mostly pakai bahasa Inggris.

 

Basically, dengan cara ini kita memaksa students buat selalu pakai bahasa Inggris saat komunikasi dengan teacher ataupun students lainnya. So, students jadi bakal terbiasa pakai bahasa Inggris untuk berkomunikasi.

 

4. Provide supportive learning environment

Lagi nggak ada kelas tapi ada pertanyaan seputar bahasa Inggris? Don’t worry, guys. Kalau kamu ikut kelas di Englishvit, kamu bakal dimasukin grup chat dengan teacher. 

 

Nah, di grup itu kamu bisa tanya apa aja ke teacher tentang materi di kelas yang masih belum jelas, atau tanya apapun yang berhubungan dengan bahasa Inggris. Teacher bakal selalu ready 24/7 buat jawab pertanyaan kamu dan diskusi tentang materi bahasa Inggris. Menarik kan?

 

Setelah beberapa tahun didirikan, Englishvit sudah berhasil mendidik lebih dari 20.000 siswa mulai dari anak-anak, pelajar, mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga, dan masyarakat umum untuk meningkatkan skill berbahasa Inggris. Now, it's your turn to learn English with Englisvit! 

 

Mau belajar bahasa Inggris bersama Englishvit? Yuk, konsultasikan kebutuhanmu dan kesulitanmu saat belajar bahasa Inggris secara GRATIS bersama admin di Englishvit. Klik DI SINI menghubungi admin! See you in one of our classes!