englishvit.com - Ada cara mudah belajar bahasa Inggris untuk pemula atau kamu yang baru belajar bahasa Inggris.

Dari cara ini, diharapkan setelahnya kamu dengan mudah belajar bahasa Inggris sehingga kamu bisa mahir bahasa Inggris dengan cepat.

Kira-kira apa saja? Tentunya simak artikel dibawah ini ya!

Why do you want to learn English?

Pertama, sebelum kamu mulai mempelajari bahasa Inggris, tanyakanlah kembali pada dirimu.

Why do I want to study English?

Apa memang karena kamu benar-benar ingin, butuh, atau karena ikut-ikutan aja? Seperti halnya menjalani kehidupan, belajar bahasa Inggris harusnya berangkat dari keinginanmu sendiri.

Set goals

Menetapkan tujuan adalah hal yang mudah apabila kamu tahu alasannya. Contohnya, mungkin kamu ingin jalan-jalan, studi ke luar negeri atau menyiapkan kebutuhan karirmu.

Kalau kamu sudah menetapkan tujuanmu, itu hal yang bagus. Apapun tujuannya, persiapkanlah!

Make a plan 

Berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk mencapai tujuanmu? Setiap orang pasti memiliki jawaban yang berbeda.

Hal yang terpenting adalah, be realistic. Kalau kamu bekerja 8 jam sehari, jangan berencana untuk menggunakan 8 jam sisanya untuk belajar bahasa Inggris karena kamu juga butuh istirahat.

Mulailah perlahan, namun lakukan secara konsisten. Pelajarilah materi yang menantang, tapi tidak terlalu susah. Temukanlah metode yang sesuai dengan kemampuanmu. 

Setelah belajar selama seminggu, evaluasi kembali jadwal belajarmu. Apakah kamu cocok belajar saat malam hari, pagi hari, atau siang hari? Apakah kamu suka belajar di tempat sepi atau ramai?

Make a commitment

Belajar bahasa Inggris memerlukan motivasi yang kuat. Tidak akan ada yang bertanggung jawab terhadap proses belajar dan kemampuanmu kecuali dirimu sendiri. Kalau kamu sungguh-sungguh ingin belajar, buatlah komitmen

Have fun learning English!

Hal terpenting dalam kehidupan kita adalah melakukan sesuatu yang dapat kita nikmati. Kalau kamu tidak menikmati proses belajarmu, mungkin cara belajarmu kurang tepat!

Kamu bisa kok belajar dengan caramu sendiri agar kamu bisa tetap menikmatinya. Jangan lupa berikan reward untuk dirimu setiap selesai belajar.

Pelajari 4 skill dasar - Listening, Speaking, Reading, Writing

Kalau kamu ingin bisa berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Inggris, penting untuk mempelajari 4 skill dasar; Listening, Speaking, Reading dan Writing dengan seimbang.

Menguasai satu skill saja tidaklah cukup, kamu tak akan dapat membaca sebelum kamu mampu menulis dengan baik. Kamu harus bisa mendengar sebelum kamu dapat berbicara dalam bahasa Inggris. 

Sederhana bukan, kamu hanya perlu mendapat input dan kemudian kamu harus memberikan output. Gimana tuh caranya? 

Pertama-tama, dengarlah seseorang yang memberimu pertanyaan. Lalu, berbicaralah dengan cara menjawab pertanyaan mereka. Bacalah surat dari sesorang, setelahnya tulislah balasan. Itulah yang dinamakan komunikasi.

Saat berkomunikasi, orang yang menjadi lawanmu menggunakan skill yang berbeda. Sebab itu, untuk dapat memahami satu sama lain, wajib hukumnya menguasai 4 skill tersebut.

Lalu, skill mana sih yang paling penting?

Karena berkaitan satu sama lainnya, maka semua skill itu penting.

Akan tetapi, setiap skill mempunyai teknik khusus di dalamnya. Contoh, pronunciation penting untuk meningkatkan speaking. Spelling penting untung meningkatkan writing. Grammar dan vocabulary penting untuk membantumu dalam reading dan writing.

Untuk hasil yang maksimal, buatlah sebuah kegiatan yang memungkinkan untuk melatih 4 skill tersebut dalam satu waktu.

Contohnya, kamu dapat menceritakan kepada temanmu tentang apa yang kamu baca, atau mencatat dialog yang ada di film favoritmu. Kalau kamu mager, kamu bisa loh ambil kelas online dari englishvit biar bisa belajar sambil rebahan. 

Dengan ikut kelas di englishvit, kamu akan belajar barenng tutor berpengalaman serta mendapat partner untuk belajar bahasa Inggris.

Kalau kamu tertarik atau ingin bertanya-tanya seputar info lebih lanjut. Kamu boleh chat langsung dengan admin untuk berkonsultasi GRATIS. KLIK DISINI