englishvit.com - Yuk sobat englishvit, kita ulas bersama-sama apa sih perbedaan ON TIME dan IN TIME. Biar sobat englishvit gak bingung, langsung saja kita lihat penjelasan dan contohnya. Let’s rock, shall we!

On Time

ON TIME dapat berarti tepat waktu (sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan). 

Misalnya, kamu diundang oleh mantan mu ke acara nikahnya dan acaranya dimulai pas jam 19.00 malam, kamu datang tepat di jam yang telah ditentukan yaitu 19.00 malam. 

Contoh: 

  • My boss told me to come on time tomorrow. (Bosku bilang untuk datang tepat waktu besok)
  • If you don’t want to miss Dilan, you have to be on time. (Kalo kamu gak mau melewatkan Dilan, kamu harus tepat waktu)
  • Dina always comes on time to her company. (Dina selalu datang tepat waktu ke perusahaannya)

In Time

IN TIME juga berarti tepat waktu (lebih tepat sebelum waktu yang ditentukan).

Misalnya kamu mendapatkan undangan wawancara kerja jam 08.00 pagi dan kamu datang ke tempat wawancara kerja jam 07.30 pagi. Itu bisa dibilang kamu IN TIME

Contoh: 

  • Because you are the leader, I want you to be in time for the meeting tomorrow. (Karena kamu pemimpinya, saya mau kamu tepat sebelum waktunya untuk meeting besok). 
  • My daddy and my mom ask me to come in time to celebrite my sister’s birthday. (Ayahku dan Ibuku memintaku datang sebelum waktunya untuk merayakan ulang tahun kakakku). 
  • My teacher always tells the students to come in time. (Guruku selalu memberitahu murid-murid untuk datang sebelum waktunya).

Sekarang sobat englishvit sudah memahami mengenai perbedaan ON TIME dan IN TIME, kan? Jangan lupa untuk menerapkan dalam kehidupan sehari-hari ya.

Kalau belajar bahasa Inggris, maka kamu perlu sering latihan agar kemampuan bahasa Inggrismu semakin bagus.

Tentunya perlu ada yang membimbing kamu saat belajar supaya kamu tahu dimana letak kesalahanmu, entah dalam pronunciation, grammar, dan lainnya. 

Selain itu, kamu perlu ada partner yang dapat membantu kamu meningkatkan speaking skill kamu. karena tidak mungkin kan kamu latihan speaking sendiri terus? 

Nah, englishvit bisa membantu kamu meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu.

englishvit menyediakan program kelas yang didesain untuk membantu kamu belajar bahasa Inggris sampai bisa serta kemampuan bahasa Inggrismu bisa sebagus kayak native speakers lho!

“Beneran bisa min? No tipu-tipu kan?"

Tentu saja beneran! sudah banyak sekali teman-teman yang belajar bahasa Inggris di englishvit dan merasakan keuntungannya. 

Mulai dari materi pembelajaran yang dibuat khusus berdasarkan hasil riset tim englishvit, dan juga kamu mendapat teman baru yang sama-sama ingin belajar bahasa Inggris.

Tak lupa, kamu juga akan belajar dengan tutor-tutor englishvit yang berpengalaman.

Segera kontak admin DISINI untuk detail program yang ada serta kamu GRATIS konsultasi terkait program mana yang sesuai dengan kebutuhanmu untuk belajar bahasa Inggris.

Kamu juga bisa langsung cek website englishvit.com untuk melihat fasilitas yang kita punya, seperti blog, video tips belajar, dan lainnya.