englishvit.com - Untuk bisa lancar berbahasa Inggris tanpa harus mikirin pronunciation kamu udah benar atau salah, ada beberapa tips nih yang bisa kamu lakukan untuk lancar berbahasa Inggris hanya dalam waktu 1 bulan. Apa saja ya?

Lancar Berbahasa Inggris dalam 1 Bulan 

Saat ini, menguasai berbagai macam menjadi nilai plus untuk seseorang.

Memiliki kemampuan bahasa Inggris dapat memberi manfaat untuk kamu, seperti menambah wawasan dan memudahkan dalam mencari informasi secara luas. 

Selain menambah wawasan, bahasa Inggris juga dibutuhkan dari sisi pekerjaan ataupun pendidikan.

Contohnya, kamu pasti pernah melihat lowongan pekerjaan yang mana salah satu dari persyaratannya yaitu memiliki kemampuan bahasa asing, minimal bahasa Inggris.

Selain itu ketika kamu ingin melanjutkan studi di luar negeri, salah satu persyaratannya adalah memiliki sertifikat TOEFL/IELTS atau bahasa asing dari persyaratan beasiswa tersebut.

Kalau kamu baru memulai belajar bahasa Inggris, beberapa tips ini bisa kamu terapkan untuk lancar berbahasa Inggris.

Tentukan tujuanmu

Memiliki tujuan dalam belajar, terutama belajar bahasa Inggris, akan membuat kamu selalu termotivasi untuk terus belajar sampai kamu bisa dan lancar berbahasa Inggris.

Buatlah tujuan belajar kamu, seperti: untuk kuliah di luar negeri, mendapat pekerjaan yang diinginkan, berkomunikasi dengan native speaker, dan masih banyak lagi.

Paling terpenting adalah kamu harus tahu untuk apa kamu belajar bahasa Inggris.

Semakin jelas tujuanmu, semakin besar potensi kamu untuk berhasil karena kamu sudah punya rencana dan strategi apa yang mau diterapkan selama belajar.

Fokus untuk belajar bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris selama 1 bulan memang bukan waktu yang lama.

Namun, jika kamu bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin dan mempunyai strategi belajar yang sesuai dengan kamu tentu kamu akan berhasil.

Kamu harus mengarahkan fokusmu pada apa yang ingin kamu raih, yaitu bahasa Inggris. Prioritaskan bahasa Inggris menjadi hal utama yang harus kamu raih agar proses belajar kamu lancar dan targetmu bisa tercapai dalam kurun waktu 1 bulan.

Biasakan diri untuk menggunakan bahasa Inggris

Cara yang bisa kamu terapkan selama belajar adalah dengan menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari.

Kamu bisa menonton film dengan subtitle bahasa Inggris, mendengarkan lagu berbahasa Inggris, menyebutkan vocabulary sebuah benda yang ada di sekitarmu, atau kamu bisa berbicara bahasa Inggris dengan temanmu.

Semakin kamu sering mengasah kemampuan bahasa Inggris, maka kamu akan terbiasa dan kamu bisa menguasai dengan baik.

Selain itu, kamu juga akan tahu dimana letak kesalahan kamu selama menggunakan bahasa Inggris sehingga kamu bisa memperbaiki kesalahan tersebut. 

Belajar melalui lembaga kursus bahasa Inggris

Jika kamu ingin bisa lancar berbahasa Inggris dalam kurun waktu 1 bulan, cobalah cari lembaga kursus bahasa Inggris yang mana sesuai dengan kebutuhanmu dan mampu membantu kamu agar bisa berbahasa Inggris dengan baik dan lancar.

Kamu bisa mulai dari mencari tahu program yang disediakan, kapasitas kelas, detail pengajarnya, dan lain sebagainya.

Dengan mengikuti kursus bahasa Inggris bisa memaksimalkan tujuanmu untuk bisa berbahasa Inggris dalam waktu 1 bulan, dengan catatan program kelas yang kamu ambil terstruktur dengan baik dan sesuai dengan kamu.

Nah, englishvit punya program kelas yang membantu untuk mengembangkan speaking skill kamu, yaitu kelas Daily Conversation.

Program ini didesain untuk membantu kamu lancar berbahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari selama 1 bulan penuh. Tentunya program ini 100% praktik dengan materi yang sudah disesuaikan untuk kebutuhan percakapan sehari-hari.

Selain itu, program Daily Conversation dibimbing langsung oleh tutor yang sudah berpengalaman mengajar baik online maupun offline dan juga didukung oleh video pembelajaran serta ebook pembelajaran ekslusif.

Adapun keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan dengan mendaftar kelas Daily Conversation adalah:

  • 20x zoom meetings (90 menit)
  • 16 ebooks Daily Conversation
  • 16 Videos Daily Conversation
  • Vocabulary for Daily Conversation
  • Group support 24 jam
  • Daily Quiz
  • E-Sertifikat

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan untuk meningkatkan speaking skill kamu.

Jika tertarik untuk bergabung di program kelas Daily Conversation atau ingin berkonsultasi terkait program, kamu bisa langsung menghubungi admin di bawah ini ya.

Sampai ketemu di kelas!