Kalian lagi nyari beasiswa S1 ke Jepang? Coba deh Nagoya University Global 30 Undergraduate Scholarship. Syaratnya apa ajaya? Baca artikel ini kuy

Hello hello..... apa kabar kalian para scholarship hunter yang baru lulus SMA, yang masih unyu-unyu tapi berani hidup di negeri orang. Salut deh sama kalian. Dinela aja dulu waktu lulus SMA masih takut-takut keluar dari kampung halaman “)

Kali ini Dinela datang dengan membawa sejumput informasi mengenai beasiswa khusus buat kamu yang pengen kuliah S1 di negeri sakura Jepang.  Apa itu?

 

Nagoya University Global 30 Undergraduate Scholarship

Adalah beasiswa yang disediakan untuk pelajar internasional yang ingin melanjutkan studi S1 di Jepang, khususnya Nagoya University.

Beasiswa ini akan mengcover seluruh biaya kuliahmu selama 4 tahun. Ditambah lagi, kamu akan mendapatkan uang saku sejumlah JPY 500.000 setiap tahunnya.

Untuk bisa mendaftar beasiswa ini, kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa kamu masuk dalam kriteria mahasiswa baru di Nagoya University (kamu bisa cek langsung di website resmi Nagoya University). Serahkan aplikasi pendaftaran beserta formulir aplikasi beasiswa sesuai deadline yang telah ditentukan universitas.

Apa saja sih persyaratan untuk bisa mendapatkan beasiswa ini?

Perhatikan dua poin ini kalau kamu ingin lolos Nagoya University Global 30 Undergraduate Scholarship ya gengs...

  • Diterima sebagai mahasiswa baru di Nagoya University pada tahun saat mendaftar beasiswa dan berencana menyelesaikan studi di Nagoya University
  • Tidak menerima beasiswa dari sumber lain dengan jumlah yang setara atau lebih dari JPY 500.000 setiap tahun

CATATAN! Tolong diingat ya gengs.. kalau pelupa ya dicatet terus tempel dijidat! 

Kalau kamu berhasil menjadi awardee, kamu ngga boleh semena-mena kuliah maen kuliah maen doang. Karena kalau kamu melanggar aturan yang dibuat oleh pihak pemberi beasiswa, beasiswamu bakalan dicabut gengs. Kamu harus memenuhi tanggung jawab sebagai penerima beasiswa seperti pada poin-poin berikut ini:

  1. Menjaga reputasi akademik yang baik
  2. Berkomitmen menjadi pemimpin dan role model di kampus maupun kalangan masyarakat
  3. Akan mewakili Nagoya University sebagai “duta mahasiswa”

Kira-kira kamu sanggup ngga memenuhi poin-poin di atas? Kalau iya, kamu bisa nih mencoba mendaftar. 

Apa saja sih yang bakal dinilai dalam proses seleksi?

Pihak pemberi beasiswa tidak hanya menyeleksi pencapaian akademikmu saja tapi juga prestasi non-akademik dan kegiatan ekstrakurikuler. Tidak cukup sampai di situ, kebutuhan finansialmu juga akan dievaluasi loh...

Lalu bagaimana cara mendaftar beasiswa ini?

Kamu bisa submit formulir aplikasi beasiswa bersamaan dengan dokumen aplikasi program yang kamu inginkan via online. Caranya gini nih:

  1. Download Formulir Aplikasi Beasiswa DI SINI 
  2. Cetak dan isi formulirnya
  3. Scan surat keterangan penghasilan dan formulir yang sudah kamu isi 
  4. Log in ke Online Application System
  5. Kemudian upload dokumen yang sudah kamu scan tadi

Itulah sedikit penjelasan mengenai Nagoya University Global 30 Undergraduate Scholarship dari Dinela. Kalau ada yang masih kurang jelas kamu bisa tanyakan di kolom komentar ya... atau bisa kunjungi langsung situs resminya DI SINI 

Jangan lewatkan deadlinenya ya gengs.. pembukaan beasiswa ini hanya sampai tanggal 11 Desember 2020, jadi persiapkan dirimu sebaik mungkin.

Kalau kamu butuh tempat untuk konsultasi tentang persiapan beasiswa dan kuliah ke luar negeri kamu bisa hubungi kami DI SINI GRATIS, tapi kalau kamu butuh pundak untuk bersandar ya cari aja sendiri :D