Englishvit.comUntuk kamu yang ingin melanjutkan studi ke UK, namun terkendala biaya yang mahal. Di artikel kali ini, ada sedikit cerita dari seorang awardee yang mendapatkan beasiswa ke UK.

Kesempatan untuk merasakan budaya baru, mempunyai teman dari berbagai belahan dunia, dan mendapatkan keterampilan untuk membantu mengembangkan karir lebih jauh adalah sederet manfaat yang dapat kamu peroleh. Pastinya, manfaat tersebut membuatmu semakin bersemangat dalam melanjutkan studimu di UK. Akan tetapi, biaya yang mahal biasanya menjadi kendala untuk melanjutkan studi di UK.

Namun, itu bukanlah alasan yang menghambat mimpimu lanjut studi di UK. Berdasarkan fakta, ada berbagai dana bantuan pendidikan yang disediakan oleh berbagai lembaga. Untuk memotivasimu, dalam artikel kali ini kita sampaikan sedikit cerita dari seseorang yang berhasil menggapai mimpinya melanjutkan studi di UK yaitu Nanak Hikmatullah, MSc.




Berdasarkan pengalaman Bang Nanak, selain dituntut untuk mandiri, kuliah di UK itu workload-nya luar biasa. Alih-alih menyelesaikan kuliah tepat waktu dengan hasil yang sempurna, tanpa komitmen akademik yang kuat bisa-bisa malah gagal dan depresi. Menurut Bang Nanak, hal yang pertama kali harus kita lakukan adalah meluruskan niat studi di luar negeri.

Tak dapat dipungkiri bahwa seiring mudahnya mendapatkan beasiswa, banyak yang kemudian berkeinginan untuk melanjutkan studi ke luar negeri demi gengsi semata atau jalan-jalan. Bukan berarti kamu gak boleh jalan-jalan ya scholarship hunter, tapi perlu diingat bahwa jalan-jalan adalah bonus. Jangan sampai nantinya kuliahmu berantakan karena kebanyakan jalan-jalan. Siapa sih Bang Nanak itu? Yuk kita kenali lebih dalam!

Bang Nanak lahir di desa yang sangat terpencil di Sukabumi, Jawa Barat. Walaupun begitu, peraih gelar MSc TESOL dari Edinburgh University ini memiliki pengalaman tinggal di berbagai negara. Sebelum tinggal di Inggris, beliau pernah tinggal di Amerika melalui program UGRAD Global.

Program tersebut memberikan Bang Nanak kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke Humboldt State University, California dengan jurusan Bahasa Inggris dan Ilmu Politik. Beasiswa ini disponsori oleh US Dept. of State dan dikelola oleh World Learning di Washington D.C. dan AMINEF Fulbright Indonesia. Ia juga merupakan lulusan dari Sekolah Bahasa Asing YAPARI Bandung pada tahun 2014 jurusan Bahasa dan Sastra Inggris.

Sebagai seorang profesional, Bang Nanak pernah berkarir di berbagai posisi seperti Service Coordinator / Academic Manager dan Guru di sekolah internasional milik Pearson, Wall Street English Paris Van Java Bandung. Selain itu, beliau juga sempat mengajar di Jacoby Creek Charter School, AS selama 6 bulan. Sampai sekarang, ia telah mengajar bahasa Inggris selama lebih dari 9 tahun.

Lalu bagaimana cara beliau agar bisa kuliah di UK? Apa saja yang ia persiapkan?

Kalau kamu penasaran ingin mengetahui dan menggali informasi lebih lanjut langsung dari Bang Nanak, silahkan ikuti EDUFEST.

Mulai tanggal 7 November 2020 s/d 29 November 2020 EnglishVit akan mengadakan EDUFEST yang akan mengulik serba-serbi mengenai beasiswa dan kuliah luar negeri. Dalam acara tersebut kamu dapat berbincang dengan Bang Nanak seputar beasiswa di UK. Webinar yang akan diisi oleh Bang Nanak akan dilaksanakan pada tanggal 22 November 2020. Ingat tanggalnya yaa... :)


Selain Bang Nanak, akan ada 7 speaker lain yang tak kalah hebatnya nih. Siapa saja ya? Penasaran? Follow akun Instagram kami @englishvit supaya kamu tidak ketinggalan informasi.


Dengan mengikuti EDUFEST ini, kamu akan mendapatkan fasilitas sebagai berikut:

  • Mendapat konsultasi gratis, kelas ini dilengkapi group support yang akan memudahkanmu meraih beasiswa. 
  • Mendapatkan materi langsung dari penerima awardee.
  • Mendapatkan partner dalam mencari beasiswa, sehingga kamu tidak ketinggalan informasi tentang beasiswa.
  • Group Komunikasi Beasiswa Seumur Hidup.

Kalau kamu tertarik atau ingin bertanya-tanya seputar info lebih lanjut. Kamu boleh chat langsung dengan admin untuk berkonsultasi GRATIS. KLIK DI SINI.



TICKET

PERIOD

PRICE

SPECIAL*

EARLY BIRD

5-11 Oktober

Rp. 100.000,00

Rp, 80.000,00

PRESALE 1

12-18 Oktober

Rp, 150.000,00

Rp, 125.000,00

PRESALE 2

19-30 Oktober

Rp, 175.000,00

Rp, 140.000,00

NORMAL

1-6 November

Rp, 295.000,00

Rp, 250.000,00

*Harga khusus member & ex-member EnglishVit

Kalau kamu ingin langsung daftar seminarnya, kamu bisa KLIK DI SINI untuk mendapatkan POTONGAN HARGA Rp, 20.000,- dari harga pendaftaran.