Rekomendasi film Disney terbaik buat belajar bahasa Inggris yang cocok untuk level pemula. Every person has their own way to learn something. Hal ini juga berlaku buat orang-orang yang lagi belajar bahasa Inggris. Ada orang yang bisa belajar bahasa Inggris lewat buku, dengan ikut les, dan ada juga orang yang bisa belajar lewat tontonan kayak film.

 

Banyak lho ternyata orang-orang yang bisa jago bahasa Inggris karena nonton. For example, ada Namjoon a.k.a RM BTS. Kalau di interview, RM sering ngasih tau rahasianya bisa jago bahasa Inggris karena sering nonton sitkom Friends.

 

Nah, nggak cuma Namjoon aja lho yang bisa jago bahasa Inggris dari nonton film, kamu pun juga bisa. Di artikel ini, Englihvit bakal ngasih kamu 10 rekomendasi film Disney yang cocok buat pemula. Kenapa harus film Disney sih? Kita pilih film dari Disney karena vocab yang dipakai cukup mudah untuk dipahami oleh pemula.

 

Penasaran apa aja film yang bakal cocok buat pemula? Check it out!

 

Rekomendasi Film Disney Buat Belajar Bahasa Inggris

 

1. Finding Nemo

Rekomendasi film Disney pertama yang wajib kamu tonton buat belajar bahasa Inggris adalah Finding Nemo. Kamu pasti udah nggak asing sama film tentang petualangan seekor ikan badut yang nyari anaknya, Nemo. 

 

Selain karena vocabnya yang gampang dimengerti, by watching this movie kamu juga bisa sedikit-sedikit belajar kosakata tentang makhluk hidup yang ada di laut. Nggak kerasa film ini bakal berumur 18 lho, pada tahun ini. Yuk nonton Finding Nemo!

 

2. Toy Story

Setelah film tentang dunia laut, kita bakal ngerecommend film tentang mainan yang bisa ngomong! Hah, kok bisa? So, film ini bercerita tentang Andy yang punya mainan tapi bisa hidup, guys. Sepanjang film ini berisi petualangan para mainan Andy menyelesaikan sebuah masalah. 

 

Penasaran apa masalah yang dihadapi mainan-mainan itu? Nonton filmnya, ya! Don’t worry, vocab bahasa Inggris yang ada di film ini simple-simple kok. Kamu pasti paham deh nontonnya, meskipun tanpa subtitle.

 

 

3. Tarzan

Mau nambah vocab tentang nama-nama hewan? Nonton Tarzan aja! As you’ve expected, film ini berisi cerita Tarzan yang hidup dan dibesarkan oleh kera dari masih bayi. And then, Tarzan ketemu Jane Porter yang bikin dia sadar kalau dia sebenernya manusia, and not an animal. Karena ceritanya Tarzan ini nggak bisa bahasa Inggris, jadi pengucapan bahasa Inggrisnya pelan-pelan banget kok. Kamu bisa belajar bahasa Inggris bareng sama Tarzan!

 

4. Moana

Ada lagi nih rekomendasi film Disney tentang laut, kalau Finding Nemo tentang ikan laut, sekarang tentang remaja yang ingin menaklukkan laut. Kalau biasanya Disney princess identik dengan gaun dan castle, di film ini, Disney princess digambarkan sebagai remaja yang berambut keriting dan berkulit tan. 

 

Film ini dibungkus dengan komedi, so kamu nggak bakalan bosen deh nonton film ini. Yang penasaran sama kelanjutan petualangan Moana buat menaklukkan laut, I nonton film ini.

 

 

5. Inside Out

Film Inside Out ini bercerita tentang 5 emosi yang ada di dalam otak anak 11 tahun, Riley. Kondisi lingkungan yang Riley tinggali ini, membuat kelima emosi ini nggak stabil deh. Seperti yang udah dimention di awal, kalau main character film ini masih anak-anak umur 11 tahun.Of course bahasa Inggris yang dipakai pun ngikutin bahasa Inggris yang biasa dipakai anak 11 tahun. That’s why film ini cocok kalau ditonton pemula buat belajar bahasa Inggris.

 

6. Zootopia

Film ini berkisah tentang seekor kelinci betina yang ingin jadi seorang polisi di kota Zootopia. Semua jenis adegan dari action, komedi, sampai adventure, semua bisa kamu temukan di film Zootopia ini. 

 

Yang nggak kalah seru dan penting, vocab yang dipakai di film, sering dipakai di percakapan native speakers sehari-harinya. So, kamu yang pemula bahasa Inggrisnya, bisa banget nyoba nonton film Zootopia tanpa subtitle. 

 

 

7. Wreck it Ralph

For those of you yang pengen nonton film tentang persahabatan, cocok banget nih, buat nonton Wreck it Ralph. Persahabatan kedua tokoh di game online, Ralph dan Vanellope, jadi highlight di film ini. 

 

Keduanya sama-sama bosan diperlakukan tidak adil dalam game, dan akhirnya saling bersekongkol untuk mencapai tujuan yang mereka berdua mau. Kamu bakalan banyak nemu vocab baru tentang dunia game di film ini.  

 

8. Coco

Yang ngerasa selalu ditentang sama keluarga, kalau mau ngelakuin hal apapun, pasti relate banget deh sama cerita Miguel di film coco ini. Miguel ini sebenernya suka banget sama musik, tapi masa lalu keluarganya, bikin dia ditentang habis-habisan nggak boleh main musik sama sekali. 

 

Karena Miguel ngeyel, akhirnya dia terjebak kena masalah, deh. Yang penasaran apa masalah yang Miguel hadapi, mending nanti ngabuburit bareng keluarga sambil nonton film ini. Itung-itung sambil terhibur, kamu juga bisa sambil belajar bahasa Inggris. 

 

 

9. The Lion King

Another rekomendasi film Disney yang karakter utamanya hewan nih! Siapa sih, di tahun 2022 ini yang masih nggak tau film Lion King? Pasti semuanya udah pernah nonton deh! Film tentang anak singa yang diusir gara-gara perebutan takhta ini, masih worth it banget ditonton ulang buat belajar bahasa Inggris yang dipake di filmnya. 

 

Sama kayak rekomendasi-rekomendasi lainnya, kosakata yang dipakai di film ini gampang-gampang banget buat dipahami, meskipun sama orang yang lagi mulai belajar bahasa Inggris sekalipun.

 

10. Onward

Kali ini rekomendasinya khusus buat para sobat Englishvit yang suka nonton film keluarga, nih. Onward adalah film petualangan dan keluarga yang bercerita tentang dua kakak beradik, Ian dan Barley Lightfoot. Petualangan mereka dimulai, ketika Ian menginjak umur 16 tahun, dan dia dapet hadiah tongkat sihir dari ayahnya. 

 

Mereka berdua berpetualang mencari sisa-sisa keajaiban yang masih ada di dunia. Di akhir film, kamu bakal disuguhi adegan mengharukan antara seorang kakak dan adik. Kira-kira adegan apa ya yang mengharukan? 

 

Nah, itu dia 10 rekomendasi film disney yang bakal bisa bantu kamu ningkatin kemampuan bahasa Inggris kamu. Sambil terhibur karena nonton film, kamu juga dapet benefit bisa bahasa Inggris. Mantab, kan?

 

Nah, buat sobat Englishvit yang udah nonton film berbahasa Inggris tapi tetep kesusahan kalau mau pakai bahasa Inggris, mendingan ikutan live class English for Basic aja di Englishvit. Apa sih live class English for Basic itu? 

 

Basically, di kelas ini kamu bakal mempelajari skill dan materi dasar bahasa Inggris dari NOL hingga BISA, yang nantinya bakal jadi landasan buat menguasai bahasa Inggris. Selain guru yang profesional, kamu juga bisa bertemu teman-teman dari berbagai daerah dan background untuk saling praktek bahasa Inggris bersama loh. 

 

Seru kan? Tertarik untuk belajar bahasa Inggris bersama Englishvit? Langsung aja klik DI SINI untuk mendaftar live class English for Basic

 

Kalau kamu tertarik join, tapi ingin bertanya-tanya dulu seputar program English for Basic, kamu bisa langsung menghubungi admin DI SINI untuk konsultasi secara GRATIS. Sampai ketemu di kelas!