Rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris gratis terbaik biar cepet jago bahasa Inggris! It’s not a secret anymore kalau bisa bahasa Inggris ternyata bisa jadi self-investment buat masa depan. Apalagi belajar bahasa Inggris sekarang udah bukan jadi barang mahal lagi.

 

Dengan banyaknya aplikasi-aplikasi yang saat ini bisa didownload secara gratis, semua orang sudah bisa mengakses materi pembelajaran bahasa Inggris dimanapun dan kapanpun tanpa perlu merogoh kocek sepeserpun. Aplikasi yang ada saat ini pun juga sudah banyak macamnya. Kamu bisa mengunduh berbagai macam jenis aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kamu saat belajar bahasa Inggris.

 

Penasaran apa aja aplikasi gratis yang bisa bikin kamu cepet jago bahasa Inggris? Cari tahu dalam penjelasan lengkapnya di bawah ini yuk!

 

 

1. Cake

Buat kamu yang pengen ningkatin kemampuan speaking bahasa Inggris, aplikasi ini bakal cocok banget buat kamu. Aplikasi Cake berfokus untuk memberikan materi speaking bahasa Inggris. Terdapat fitur mikrofon yang akan mempermudah penggunanya mengulangi materi yang didengar.

 

Hasil pengulangan oleh pengguna akan dianalisis dan dinilai lho. Mirip seperti saat belajar dengan tutor? Bedanya, dengan aplikasi Cake kamu bisa mengaksesnya secara gratis. Aplikasi ini sudah bisa didownload di Play Store dan App Store.

 

2. Englishvit App

Udah pada tahu kan kalau Englishvit juga punya aplikasi belajar bahasa Inggris gratis? Pasti udah dong. Englishvit App punya beberapa program gratis buat para penggunanya lho. Pengen jago bahasa Inggris dalam 30 hari aja? Tenang… Kamu cuma perlu membuka aplikasi Englishvit dan klik program 30-Day Learning English, lalu tinggal ikuti aja materi-materinya. Gampang kan? 

 

Eits, nggak cuma itu aja, ada juga materi tentang pelatihan aksen Brisith gratis yang diajarkan oleh tutor asli dari Inggris lho. Tiap hari juga bakal ada artikel baru tentang materi bahasa Inggris, tips and trick belajar bahasa Inggris, vocabulary, rekomendasi, dan topik-topik lainnya yang pokonya berhubungan dengan bahasa Inggris deh. Yuk, yuk, yuk buruan download aplikasi Englishvit di Play Store!

 

 

3. Quiz your English

Lagi persiapan untuk tes IELTS? Pas banget belajar bahasa Inggris pakai aplikasi Quiz your English! Aplikasi ini dirancang langsung oleh tim Cambridge Assessment English lho. Dengan aplikasi ini kamu bisa melatih penguasaan kosakata dan grammar dari level basic sampai level advance.

 

Biar nggak bosen belajar materi bahasa Inggris, kamu bisa belajar sambil mengumpulkan poin dan bersaing melawan pengguna lain dari seluruh dunia untuk jadi pengguna nomor 1 di aplikasi ini. Seru kan? Aplikasi Quiz your English bisa kamu unduh secara gratis di Play Store dan App Store ya.

 

4. FunEasyLearn

Alasan utama kamu sering kesulitan bikin kalimat dalam bahasa Inggris, karena kurangnya penguasaan kamu tentang kosakata bahasa Inggris. Aplikasi FunEasyLearn bisa banget jadi solusi buat kamu yang kesulitan menghafal vocabulary bahasa Inggris. Aplikasi ini menyajikan materi pembelajaran kosakata bahasa Inggris dengan cara yang mudah diingat.

 

Kamu bisa mempelajari kosakata baru bahasa Inggris melalui teks sekaligus dengan gambarnya. Agar lebih mudah menghafalkannya, aplikasi ini membagi masing-masing kosakata berdasarkan temanya. Untuk kamu yang tertarik belajar bahasa Inggris dengan FunEasyLearn, kamu bisa mengunduh aplikasinya melalui Play Store dan App Store.

 

 

5. Wannalisn

Wannalisn merupakan aplikasi gratis yang fokus untuk melatih kemampuan listening penggunanya. Dengan aplikasi ini kamu bisa memahami bahasa Inggris yang sering digunakan sehari-hari dari native speakers bahasa Inggris lewat cuplikan film, serial TV dan lagu.

 

Aside from that, aplikasi Wannalisn juga menyediakan materi tentang macam-macam idiom dalam bahasa Inggris yang paling digunakan dalam bahasa Inggris dan juga materi phrasal verb. If you’re interested in learning English using this app, you can download it through Play Store and App Store!

 

6. The British Council

Masih suka bingung sama grammar bahasa Inggris? Download aplikasi The British Council aja! Aplikasi ini berfokus memberikan materi pembelajaran bahasa Inggris tentang grammar lengkap buat seluruh penggunanya yang masih di level pemula sampai di level advance.

 

Ada lebih dari 1.000 soal latihan grammar yang dibikin buat membantu semua penggunanya belajar bahasa Inggris. Materi bahasa Inggris di aplikasi The British Council dikemas dalam bentuk permainan, podcast, video, dan kuis, jadi penggunanya tak akan bosan dengan materi yang disediakan.

 

 

7. HelloTalk

Pengen belajar bahasa Inggris langsung sama native speakers tanpa harus pergi keluar negeri? Untung ada aplikasi HelloTalk! Aplikasi ini menawarkan fitur untuk berkomunikasi dengan native speakers. Hanya dengan satu klik dalam aplikasi ini kamu bisa berlatih bahasa Inggris dengan orang-orang di seluruh dunia.

 

Selain bisa belajar bahasa Inggris, kamu juga bisa saling bertukar budaya dengan pengguna lainnya lho. Asik kan? Sama seperti aplikasi lainnya, aplikasi HelloTalk juga sudah bisa diunduh melalui Play Store dan App Store. Yuk buruan download!

 

8. Memrise

Kalau nggak tertarik belajar kosakata pakai aplikasi FunEasyLearn, cobain aplikasi Memrise aja! Aplikasi juga dibuat untuk membatu para penggunanya menambah hafalan kosakata bahasa Inggris. Konsep aplikasi Memrise cukup berbeda dengan beberapa aplikasi lainnya. 

 

Aplikasi ini memanfaatkan meme dan video-video yang sedang viral atau trending untuk membantu penggunanya mengingat kosakata baru lewat contoh pemakaian bahasa Inggris sehari-harinya. Pengguna dari semua level bahasa Inggris bisa menggunakan aplikasi untuk belajar kosakata. Aplikasi ini sudah bisa diunduh melalui Play Store dan App Store ya.

 

 

9. Duolingo

Siapa yang tak kenal duolingo? Aplikasi bisa jadi aplikasi pembelajaran bahasa Inggris yang paling terkenal di dunia sampai-sampai punya lebih dari 40 juta pengguna aktif perbulannya. Pembelajaran bahasa Inggris dalam Duolingo terkenal menggunakan konsep level seperti dalam games.

 

Semakin aktif kamu belajar bahasa Inggris di Duolingo maka akan semakin banyak pula poin yang akan kamu kumpulkan. Kamu bisa bersaing jumlah poin dengan teman atau pengguna lain dengan cara menyelesaikan materi pembelajarannya. Kapan lagi bisa belajar bahasa Inggris tapi kayak main game selain di Duolingo?

 

10. Beelingu

Pengen jago reading? Aplikasi Beelingu solusinya! Beelingu menawarkan layanan untuk berlatih membaca dalam bahasa Inggris. Terdapat fitur seperti karaoke yang bisa memudahkan kamu mendengarkan teks bahasa Inggris dan membaca secara bersamaan. Teks bahasa Inggris juga akan tersedia dalam 2 bahasa.

 

Jadi setelah kamu membacanya dalam bahasa Inggris, kamu juga bisa membaca artinya dalam bahasa Indonesia. Aplikasi ini jago mengemas latihan reading dalam bahasa Inggris menjadi lebih menarik lagi ya! Aplikasi Beelingu sudah bisa kamu unduh secara gratis di Play Store dan App Store.

 

Nah, itu tadi 10 rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Inggris secara gratis tanpa ngeluarin biaya sepeserpun. Kamu bisa memilih salah satu dari beberapa aplikasi di atas yang sesuai dengan kebutuhan pembelajaran kamu!

 

However nih, kalau kamu pengen belajar bahasa Inggris langsung dari guru yang profesional dari NOL sampai BISA, yuk ikutan aja live class English for Basic di Englishvit. Di kelas English for Basic, kamu akan diajarkan skill dan materi dasar bahasa Inggris yang nantinya akan jadi landasan buat menguasai bahasa Inggris. Pembelajarannya juga akan fokus praktek lho. Setelah ikutan program ini dijamin kamu bisa langsung cas cis cus pake bahasa Inggris. Tunggu apalagi? Klik DI SINI untuk  daftar live class English for Basic.