Hello folks! Gimana nih belajar bahasa Inggrisnya? Masih semangat kan ya! Kali ini, aku bakal share rekomendasi novel Bahasa Inggris buat kamu yang baru mulai belajar. Simak sampai akhir tulisan blog ini dan coba tulis di kolom komentar, novel mana nih yang bakalan jadi pilihan pertama kamu. 

“Aku pengen baca novel bahasa inggris nih, tapi bingung mau baca apa”

“Pengen baca novel bahasa inggris, tapi ada ngga si yang bahasanya mudah buat dipahami?”

Itulah keluhan pribadiku sebelum akhirnya mendapat rekomendasi dari salah satu teman yang kebetulan suka banget baca novel bahasa Inggris. Apa aja sih rekomendasinya? Check this out! 

  • Matilda 

Novel yang ditulis oleh Roald Dahl ini nyeritain tentang Matilda, gadis 5 tahun yang tingkat kejeniusannya ngalahin Einstein, WAW.

  • Anne of Green Gables

Old but gold, itulah kata yang tepat untuk novel ini. Pertama kali terbit pada tahun 1908, novel best-seller karya L.M. Montgomery ini telah diadaptasi menjadi series dan drama musikal. Novel ini menceritakan tentang petualangan seorang gadis berambut merah bernama Anne. Wajib banget sih kamu baca. Aku yakin kamu pasti suka ceritanya.

  • Wonder

Wonder adalah cerita tentang August Pullman, seorang anak yang terlahir dengan kondisi wajah berbeda. Perjuangan August dalam melewati hari-harinya akan mengingatkan kita tentang arti bersyukur.

  • The Girl Who Drunk The Moon

Novel terbaik yang memenangkan Newberry Medal 2017 karya Kelly Barnhill ini mengisahkan tentang naga, penyihir, dan gadis ajaib yang berpetualang bersama.

Mirip film sebelah? Sssttt, yang ini beda!

  • Where The Mountain Meets The Moon  

Terinspirasi dari cerita rakyat China, Grace Lin menceritakan perjalanan seorang anak yang mencari Kakek Rembulan “The Old Man of The Moon” untuk memperbaiki kehidupan keluarganya yang serba kekurangan. 

Kira-kira, novel apa nih yang bakal kamu pilih buat jadi novel bahasa Inggris pertamamu? Jangan lupa tulis di kolom komentar dan sebutin alasannya yaa! Kalau aku sih “Anne of Green Gables,” karena sebelumnya aku udah nonton series-nya. 

Oke, list novel bahasa Inggris udah ada, tapi masih bingung gimana cara baca novel bahasa Inggris biar lebih mudah? Tenang, kamu bisa baca artikelku yang berjudul tips meningkatkan bahasa Inggris dari Novel klik di sini ya!