Apa aja sih aplikasi penerjemah bahasa Inggris ke bahasa Indonesia yang akurat? Cari tahu jawabannya di artikel ini, yuk!  Makin hari makin sadar ngga sih, kalau bahasa Inggris makin sering dipakai di kegiatan sehari-hari.

 

Buat yang bisa bahasa Inggris sih, nggak jadi masalah. Tapi, buat yang belum lancar bahasa Inggris kalian pasti butuh banget aplikasi penerjemahan. Lewat satu click aja, kamu udah bisa tahu arti kata bahasa Inggris.

 

Basically, translation apps memudahkan kita banget karena bisa diakses dimanapun dan kapanpun. One of the examples is Google Translate yang jadi salah satu aplikasi paling terkenal dan paling banyak dipakai orang-orang buat nerjemahin teks ke bahasa lain.

 

Aplikasi penerjemah bahasa inggris paling akurat selain Google Translate

 

 

Selain Google Translate, masih banyak aplikasi lain penerjemah yang bisa kamu pakai. Pengen tahu apa aja aplikasinya? Cek rekomendasinya di bawah ini, ya!

 

1. U Dictionary Translator

Aplikasi pertama yang bisa kamu pake buat ngegantiin Google Translate yaitu U Dictionary. Selain udah bisa dipakai buat translate teks bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, kamu juga bisa nerjemahin teks dari 108 bahasa lainnya yang ada di dunia pakai aplikasi ini. 

 

Kamu juga udah bisa pakai layanan di aplikasi U Dictionary secara offline. So, misalnya kamu lagi nggak ada kuota nih, kamu tetep masih bisa pakai aplikasi ini. Selain lewat teks, U Dictionary juga udah bisa nerjemahin lewat foto ataupun suara, lho.

 

2. SayHi

Lagi traveling ke luar negeri tapi susah nangkep omongan bule? SayHi solusinya! Aplikasi SayHi fokus ngasih layanan buat nerjemahin suara ke bahasa lain. So, kamu nggak perlu ribet-ribet lagi ngetik waktu pake SayHi.

 

Tinggal deketin hp ke mulut pas lagi ngomong, suara kamu directly bisa langsung diterjemahkan ke bahasa lain lewat teks. Menarik banget, ya? Sekarang, udah ada 90 macam bahasa dan dialek yang bisa dideteksi dan diterjemahin lewat aplikasi SayHi.

 

 

3. Microsoft Translator

Dari namanya aja udah ketebak banget ya, kalau aplikasi ini dibuat oleh Microsoft. Aplikasi ini udah bisa nerjemahin teks, suara, percakapan, foto, ataupun screenshot lebih dari 70 bahasa yang ada!

 

Kamu bisa pakai layanan dari aplikasi Microsoft Translator secara gratis, bahkan bisa dipakai juga di komputer atau laptop, lho. Aplikasi ini udah bisa kamu download di Play Store dan App Store. Buruan cobain aplikasinya!

 

4. Yandex Translate

Siapa yang belum tahu Yandex Translate? Aplikasi yang bisa nerjemahin dari teks, foto, bahkan sampai translate website pun juga bisa! No need to worry guys, soalnya udah ada lebih dari 100 bahasa yang bisa kamu terjemahin pake aplikasi Yandex.

 

Selain bisa dipakai lewat aplikasi di hp, Yandex Translate juga bisa kamu akses fiturnya lewat website Yandex juga. Kalau kamu butuh aplikasi buat translate dokumen ke bahasa Inggris atau sebaliknya, kamu bisa cobain pakai layanan dari Yandex Translate.

 

 

5. iTranslate Translator

Ketinggalan jaman banget kalo nggak tahu iTranslate. Aplikasi yang udah ada dari tahun 2009 ini fiturnya hampir 11 12 sama Google Translate, lho. So, kamu nggak perlu ngekhatawiriin lagi kualitas translationnya deh!

 

iTranslate bisa dipakai di gadget Android dan Apple, even di pakai di Apple Watch juga bisa, lho! Sebenernya aplikasi ini bisa kamu pake secara gratis guys, but fitur-fiturnya bakal lebih banyak lagi kalo kamu beli versi premiumnya.

 

6. Text Grabber

Kalo kamu butuh aplikasi penerjemahan yang bisa langsung translate teks tapi nggak perlu ngetik atau ngomong? Cobain aplikasi Text Grabber, deh. Kamu cuma perlu ngarahin kamera ke teks, kayak rambu-rambu jalan, menu atau petunjuk arah yang pengen kamu terjemahin. 

 

Text Grabber bakalan langsung terjemahin teksnya ke bahasa yang kamu mau. Nggak perlu takut kalau lagi nggak ada kuota, karena kamu bisa pake fitur ini meskipun lagi nggak terkoneksi ke internet. Tertarik install Text Grabber?

 

 

Nah, itu dia rekomendasi 5 aplikasi penerjemah dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia yang akurat. Remember ya, kalian harus cari aplikasi penerjemah yang akurat biar nggak salah tangkep maksud-maksud dari kalimat bahasa Inggris.

 

Buat para sobat Englishvit yang udah bisa bahasa Inggris tapi masih stuck di level itu-itu aja? Yuk, ikutan live class Next Level English di Englishvit! Kelas Next Level English cocok banget buat sobat Englishvit yang udah bisa bahasa Inggris dan pengen nambah penguasaan vocabulary, grammar, dan ningkatin kemampuan speaking bahasa Inggris bersama guru yang interaktif, profesional dan berpengalaman. Tunggu apalagi? Klik DI SINI untuk mendaftar program live class Next Level English.