Ini dia rekomendasi podcast untuk belajar bahasa Inggris di Spotify. Podcast bisa jadi salah satu cara buat kamu belajar bahasa Inggris lewat media audio, lho. Apalagi yang masih suka ngeluh, tuh kalo skill speakingnya masih kurang oke, cocok banget deh dengerin podcast bahasa Inggris secara gratis di Spotify tanpa perlu subscribe ke aplikasinya juga lho.

 

Kayak pepatah sambil menyelam minum air, kamu bisa dengerin sambil belajar, kerja, pas otw, masak, bersih-bersih, atau saat sedang berolahraga dimanapun dan kapanpun. Basically, dengerin podcast, jadi bisa bikin kamu tahu gimana cara native speakers bahasa Inggris saling ngobrol dalam kehidupan sehari-harinya.

 

Buat kamu yang pengen, improve your listening skill, berikut rekomendasi-rekomendasinya. Check it out!

 

Rekomendasi podcast belajar bahasa Inggris gratis di Spotify

 

 

1. The English We Speak

The English We Speak merupakan podcast yang diproduksi oleh BBC. Podcast ini berisi materi bahasa Inggris tentang kosakata-kosakata dan frasa terbaru yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Tiap-tiap episode dalam podcast The English We Speak hanya berdurasi kurang lebih 3 menit saja lho.

 

Selain dapat menambah hafalan kosakata bahasa Inggris, kamu juga akan paham cara penggunaannya dalam kalimat, karena kosakata dan frasa yang diajarkan dikemas dalam sebuah percakapan yang menarik.

 

2. Splendid Speaking

Podcast Speaking Splendid dibuat khusus buat para pendengarnya yang pengen belajar bahasa Inggris tingkat lanjut atau advance. Jika kamu ingin meningkatkan kemampuan speaking dan listening ke tingkat berikutnya dengan pengucapan british, kamu wajib banget dengerin podcast ini, ya!

 

Masing-masing episode Splendid Speaking fokus berbagi ilmu strategi melakukan tes IELTS. Selain itu, podcast ini juga sering mendatangkan tamu non native speakers untuk diajak berdiskusi, kemudian host dari podcast ini, yaitu Peter Travis, yang akan memberikan koreksi terhadap bintang tamu itu. Menarik, kan?

 

 

3. Mark Kermode and Simon Mayo’s Film Reviews

Even though podcast Mark Kermode and Simon Mayo’s Film Reviews bukan berisi pembelajaran tentang bahasa Inggris, kamu tetap masih bisa belajar british pronunciation dari podcast ini. Podcast yang dipandu oleh Mark Kermode dan Simon Mayo ini sudah ada sejak tahun 2014 lalu.

 

Seperti judulnya, podcast ini berisi review film yang baru aja rilis dan hits banyak diomongin orang-orang. Selain review film, podcast ini juga berisi wawancara dengan aktor film dan tamu lain, serta membacakan email yang masuk dari pendengar. 

 

4. The Penguin Podcast

Dari namanya aja udah ketahuan nih kalo The Penguin Podcast adalah podcast yang diproduksi oleh salah penerbit buku terkenal di UK yaitu Penguin Books UK. Tiap-tiap episode dalam podcast ini berisi interview dengan penulis-penulis buku yang terkenal tentang perjalanannya saat menulis buku atau perjalanannya menjadi penulis.

 

Tentu saja sebagian besar episode dalam The Penguin Podcast dibawakan dengan aksen British. Selain bisa mendengarkan cerita perjalanan dari para penulis, kamu juga bisa mendapatkan rekomendasi buku-buku dari host maupun bintang tamu podcast ini.

 

 

5. The Slang Podcast – Learn British English Now

Belajar bahasa gaul lewat podcast? Bisa banget, lah. The Slang Podcast solusinya! Podcast The Slang Podcast berisi tentang asal usul dan penjelasan secara rinci tentang slang atau bahasa gaul dalam bahasa Inggris yang lagi sering dipakai orang-orang.

 

Setiap episode podcast The Slang Podcast bakalan ada slang baru yang akan dibahas.Ada contoh penggunaan slangnya juga lagi! Buat yang pengen nambah vocab gaul ala bule, bakal cocok banget dengerin podcast ini! 

 

6. Chinese Chippy Girl

Podcast Chinese Chippy Girl berisi cerita Ma Peiyao, yang merupakan seorang imigran dari China yang tumbuh besar di Inggris. Hmm, menarik nih. Tiap-tiap episode berisi cerita-cerita yang dialami Peiyao selama tumbuh di UK dengan ibu dan ayah saya di tahun 1980-an atau 1990-an sebagai imigran.

 

Cara bicara Peiyao pun tidak terlalu cepat sehingga kamu akan lebih mudah memahaminya, even though she uses British accent!  Kalau kamu tertarik dengerin cerita-cerita Ma Peiyao, cuss langsung gas ke Spotify.

 

Nah itu tadi beberapa rekomendasi podcast yang bisa dipakai untuk belajar bahasa Inggris, seklaigus buat ningkatin skill listening kamu. Kira-kira podcast mana yang menarik perhatian kamu?

 

Kamu sudah bisa bahasa Inggris, tapi stuck di level itu-itu aja? Yuk, ikutan live class Next Level English di Englishvit. Kelas Next Level English cocok banget buat sobat Englishvit yang sudah bisa bahasa Inggris dan ingin menambah penguasaan vocabulary, penggunaan grammar, dan mengembangkan kemampuan speaking bahasa Inggris bersama guru yang interaktif, profesional dan berpengalaman. Tunggu apalagi? Klik DI SINI untuk mendaftar program live class Next Level English.