Rekomendasi kamus bahasa Inggris Indonesia terbaik dan akurat untuk kamu yang sedang belajar bahasa Inggris. Kosakata dalam bahasa Inggris itu ada ratusan ribu. Sebagai orang yang sedang belajar bahasa baru, kita nggak mungkin sudah hafal seluruh kosakata bahasa Inggris dan artinya.

 

Makanya, kita sering kali butuh bantuan kamus bahasa Inggris Indonesia yang terbaik dan akurat agar bisa memahami tulisan bahasa Inggris yang sedang kita baca atau dengarkan. 

 

Seiring dengan perkembangan teknologi, kamus bahasa Inggris Indonesia pun juga ikut berkembang. Kamu nggak perlu lagi bawa kamus yang tebal dan berat hanya untuk mencari arti kata. Hanya dengan satu klik saja, kamu sudah bisa mencari arti kata menggunakan HP atau laptop. 

 

Pengen tahu apa saja kamus bahasa Inggris Indonesia yang paling bagus dan akurat? Simak rekomendasinya di bawah ini ya! Check it out!

 

Kamus Bahasa Inggris Indonesia Terbaik dan Akurat

 

Kamus Bahasa Inggris Indonesia Terbaik dan Akurat

 

1. Bing Translator

 

 

Kamus pertama yang Englishvit rekomendasikan adalah Bing Translator. Bing Translator adalah kamus yang dibuat oleh Microsoft secara gratis untuk menerjemahkan kata, frasa, dan kalimat dengan cepat. Kamus ini sudah bisa menerjemahkan teks, suara, percakapan, foto, ataupun screenshot lebih dari 70 bahasa yang ada.

 

Kamu sudah bisa menginstal Bing Translator di HP maupun di laptop dan komputer, dan menggunakannya secara online maupun offline. Tapi, dalam versi browser-nya punya fitur terbatas yang hanya bisa menerjemahkan teks dan halaman web.

 

2. U-Dictionary Translator

 

 

U-Dictionary adalah kamus lainnya yang bisa kamu gunakan untuk menerjemahkan teks dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Selain bahasa Indonesia, U-Dictionary juga sudah bisa menerjemahkan 108 bahasa lainnya yang ada di dunia.

 

Salah satu fitur unggulan dari U-Dictionary adalah bisa diakses tanpa koneksi internet. Jadi, kalau kamu tiba-tiba kehabisan kuota tapi butuh aplikasi kamus di HP kamu bisa memakai U-Dictionary. Selain teks, U-Dictionary juga sudah bisa menerjemahkan foto dan suara.

 

3. Google Translate

 

 

Semua orang pasti sudah familiar dengan kamus Google Translate ya. Google Translate adalah layanan kamus gratis dari Google yang bisa menerjemahkan kata, frasa, dan halaman web secara instan dari bahasa Inggris ke lebih dari 100 bahasa lainnya.

 

Fitur yang dimiliki Google Translate hampir sama dengan Bing Translator. Hasil terjemahannya pun hampir sama. Bedanya, Google Translate menyediakan opsi bahasa yang lebih banyak dari Bing. Kamus ini bisa kamu pakai secara online maupun offline. Kalau mau menggunakannya secara offline, kamu harus mendownload secara manual masing-masing data dari bahasa yang ingin kamu terjemahkan.

 

4. iTranslate

 

 

iTranslate adalah layanan kamus yang muncul sudah cukup lama. Kamus ini pertama kali dirilis di tahun 2009. Fitur yang dimiliki iTranslate hampir mirip dengan fitur yang ada dalam Google Translate, yaitu sudah bisa menerjemahkan teks, suara, dan foto ke lebih dari 100 bahasa.

 

Kamu bisa menggunakan kamus iTranslate di gadget Android dan Apple, bahkan di Apple Watch. Sayangnya, semua fitur dalam kamus ini tidak semuanya gratis. Kalau kamu mau menggunakan fitur lengkapnya kamu harus membelinya seharga 40 dollar per tahunnya, atau setara dengan 600 ribu rupiah.

 

5. Kamusku

 

 

Kamusku adalah kamus bahasa Inggris-Indonesia offline dan online asli buatan Indonesia. Di aplikasi ini kamu bisa menerjemahkan seluruh kosakata bahasa Inggris dan bahasa Indonesia yang sering dipakai, atau yang tidak begitu populer digunakan dalam bahasa Inggris dan Indonesia.

 

Kamus yang satu ini hanya memiliki fitur yang simple saja, seperti menerjemahkan kata, kalimat, dan mendengar cara pengucapan kata dalam bahasa Inggris. Kalau kamu cuma butuh fitur kamus bahasa Inggris Indonesia saja, aplikasi ini akan cocok buat kamu.

 

6. Yandex Translate

 

 

Yandex Translate punya fitur yang hampir sama dengan kamus lainnya yaitu sudah bisa menerjemahkan teks, foto, dan tulisan dalam website dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Tak cuma bahasa Indonesia, Yandex Translate juga sudah bisa menerjemahkan lebih dari 100 bahasa lainnya. 

 

Kamu juga bisa mengakses fitur Yandex melalui website resminya. Fitur unggulan yang hanya bisa kamu akses dari website Yandex, yaitu kamu bisa menerjemahkan dokumen dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, atau sebaliknya. 

 

7. English Dictionary – Offline

 

 

Aplikasi English Dictionary – Offline adalah kamus gratis yang bisa menerjemahkan kata bahasa Inggris dan menyediakan definisinya. Aplikasi kamus ini bisa digunakan secara offline tanpa perlu mengunduh lagi file lainnya, seperti Google Translate

 

Di aplikasi ini kamu juga bisa mengakses materi-materi grammar, sinonim, antonim, dan hiponim kata, serta contoh penggunaan kata yang kamu cari dalam kalimat. Gimana, kamu tertarik untuk download aplikasi ini?

 

Nah, itulah 7 rekomendasi kamu bahasa Inggris Indonesia terbaik dan paling akurat. Pilihlah kamus yang punya fitur sesuai dengan kebutuhanmu. Semoga setelah membaca artikel ini kamu jadi bisa menerjemahkan kalimat bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dengan mudah karena bantuan dari kamus yang sudah Englishvit rekomendasikan.

 

Buat sobat Englishvit yang udah nyoba belajar bahasa Inggris sendiri, tapi ngerasa skill bahasa Inggris kamu stuck dan gitu-gitu aja, yuk level up your English skill dengan join kelas bahasa Inggris di Englishvit!

 

Selain akan diajar dengan tutor profesional dan berpengalaman, kamu juga bakalan dapet berbagai macam benefits seperti ebook, audio, learning video, daily quiz dan group konsultasi pembelajaran yang bisa diakses dimanapundan kapanpun. Menarik kan? Tunggu apalagi? Klik DI SINI buat join kelas di Eglishvit! Sampai bertemu di kelas!