Ini dia aplikasi untuk belajar bahasa Inggris dan ngobrol langsung dengan bule. Ngobrol atau sekedar chatting dengan bule lewat aplikasi gratis bisa jadi salah satu cara paling cepat agar kamu bisa cepat jago dan lancar bahasa Inggris, lho. Kenapa harus dengan native speakers? Karena native speakers sudah dari lahir terbiasa menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi.

 

Sebelum masuk ke rekomendasi aplikasinya, yuk kita bahas terlebih dahulu manfaat-manfaat yang bisa kamu dapet dari ngobrol langsung dengan native speakers. 

 

 

Manfaat belajar bahasa Inggris langsung dengan native speakers

Ngobrol langsung dengan native speakers punya beberapa manfaat, yaitu:

  • Bisa langsung latihan speaking dan listening secara intens dengan ahlinya
  • Mengurangi aksen medok
  • Up to date dengan idiom atau slang yang saat ini sedang trending
  • Mendapat informasi lengkap tentang tradisi atau informasi menarik yang sedang terjadi di luar negeri

 

Nah, itu dia manfaat-manfaat yang bisa kamu dapetin kalau sering ngobrol sama native speakers. Nggak perlu berlama-lama lagi, langsung aja kita bahas satu persatu rekomendasi aplikasinya. Check it out!

 

Aplikasi gratis untuk ngobrol langsung dengan bule

 

1. Speaklar

Pengen latihan speaking langsung sama bule? Aplikasi Speaklar solusinya! Dengan aplikasi Speaklar kamu bisa latihan pronunciation dan speaking dengan native speaker dari seluruh dunia. Nggak perlu insecure kalau kamu baru mulai belajar bahasa Inggris, karena kamu bisa milih partner speaking yang sesuai sama kemampuan kamu.

 

Kamu juga bisa ngobrol sama verified speakers di Speaklar yang udah terjamin kemampuan speaking bahasa Inggrisnya. Aplikasi ini nggak minta identitas atau foto profil kamu, kok! Jadi kamu nggak perlu takut ngobrol sama strangers di Internet. Tertarik download aplikasi ini?

 

 

2. Speaky

Aplikasi Speaky cocok banget buat kamu yang pengen cepat-cepat belajar bahasa Inggris dengan native speakers. Setelah mendaftar dalam aplikasi Speaky, kamu langsung bisa melihat native speakers yang sedang online dan memiliki ketertarikan atau hobi yang sama dengan kamu. 

 

And then, kamu bisa langsung memilih native speakers yang sedang available untuk diajak chatting pakai bahasa Inggris. Kamu bisa mengirim pesan ke siapa pun, dan siapa aja bisa ngirim pesan ke kamu lho. Seru, kan?

 

 

3. Lingo Blabla

Aplikasi Lingo Blabla juga jadi salah satu rekomendasi aplikasi yang bisa kamu pakai buat latihan speaking. Dengan cuma satu klik aja kamu langsung bisa dapet partner ngobrol dengan native speakers. Nggak cuma bisa berlatih bahasa Inggris di mana saja, kapan saja, kamu juga bisa dapat teman dari orang-orang di seluruh dunia, lho. 

 

Lewat aplikasi ini, kamu bisa ningkatin kemampuan bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan dan mudah, tanpa ngeluarin biaya sepeserpun. Cuma modal hp aja, kok! Tenang aja, aplikasi ini udah bisa kamu download di App Store dan Google Play.

 

 

4. HiNative

Aplikasi HiNative cocok banget buat kamu yang ingin cari partner buat ngebahas materi bahasa Inggris dari level apapun. Aplikasi ini ngasih layanan tanya jawab untuk belajar bahasa. Kamu bisa tanya tentang materi bahasa Inggris apapun, dan nantinya akan ada native speakers atau pengguna aplikasi lainnya yang dengan senang hati ngebantu kamu menjawab rasa penasaranmu tentang materi bahasa Inggris yang menurut kamu sulit buat dipahami.

 

Selain bertanya, kamu juga bisa ikut menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang bahasa Inggris maupun tentang bahasa Indonesia. Kamu bisa berdiskusi dengan native speakers dari berbagai penjuru dunia tentang materi bahasa Inggris. 

 

 

5. Tandem

Aplikasi chatting dengan native speakers yang bisa kamu unduh selanjutnya adalah Tandem. Konsep aplikasi Tandem ini sebenarnya saling belajar dan mengajar. Selain bisa belajar bahasa Inggris sama native speakers, kamu juga bisa mengajari partner ngobrol kamu bahasa Indonesia. Jadi nggak cuma kamu yang mendapat ilmu tentang bahasa Inggris, partner ngobrol kamu pun juga bisa ikut belajar bahasa yang sudah kamu kuasai.

 

Directly after registering di aplikasi Tandem, kamu langsung bisa cari partner untuk ngobrol dengan bahasa Inggris lewat chat ataupun telfon, lho! Proses daftarnya pun nggak ribet dan cepet.

 

Nah, itu dia beberapa aplikasi gratis yang bisa kamu pakai buat ngobrol secara langsung sama bule, sekaligus belajar bahasa Inggris. Aplikasi yang udah Englishvit rekomendasiin semuanya bagus kok, tinggal kamu pilih aja aplikasi yang sesuai sama kebutuhan kamu!

 

Buat para sobat Englishvit yang pengen jago speaking buat percakapan sehari-hari, apakah kalian pernah ngalamin beberapa hal di bawah ini?

  • Belum percaya diri untuk bicara bahasa Inggris karena takut salah
  • Nggak punya banyak vocabulary sehingga speaking skill kamu stuck
  • Susah cari partner untuk belajar bahasa Inggris
  • Tidak punya lingkungan positif untuk mendukung kamu mengembangkan skill bahasa Inggris
  • Sering miskom karena membuat kalimat dengan pola yang salah

 

Nah, Englishvit punya program Daily Conversation lho, yang bisa ngejawab permasalahan-permasalahan di atas. Kelas Daily Conversation didesain khusus buat ngebantu kamu meningkatkan speaking skill buat komunikasi sehari-hari. 

 

Hanya dalam waktu 1 bulan aja, kamu udah bisa lancar speaking lho! Selain skill speaking kamu yang diasah, banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan mengikuti kelas Daily Conversation, yaitu:

  • Lebih percaya diri untuk bicara dengan bahasa Inggris
  • Pengetahuan vocabulary dan ungkapan sehari-hari makin bertambah dan pronunciation kamu makin bagus
  • Dibimbing belajar bahasa Inggris dengan tutor belajar yang berpengalaman dan profesional
  • Punya English speaking environment yang suportif dan tidak judgmental
  • Tidak kesulitan memahami percakapan sehari-hari  karena sudah hafal banyak kosakata dan gak perlu ribet ngapal grammar

 

Ada banyak banget kan keuntungan yang bisa kamu dapat dengan join live class Daily Conversation? Tunggu apalagi? Klik DI SINI untuk mendaftar live class Daily Conversation.

 

Kalau kamu tertarik dan ingin bertanya-tanya dulu seputar program live class Daily Conversation, kamu bisa menghubungi admin langsung di bawah ini untuk berkonsultasi secara GRATIS. Sampai ketemu di kelas!