Buat kamu yang lagi cari beasiswa fully funded di US (Amerika Serikat), aku punya nih daftar beasiswanya apa aja. Simak ke bawah ya buat tau daftar beasiswanya! 

Kamu pernah nggak tiba-tiba pas nonton film atau series Hollywood jadi pengen kuliah di US? Kalau kamu tanya aku jawabanya absolutely yes! Tapi habis itu pasti langsung sadar kalau butuh biaya banyak yang akhirnya bikin kamu lesu. Iya kan?! Jangan bersedih kawan, kan ada beasiswa fully funded. Nih daftar beasiswa fully funded nya, kebetulan aku juga baru dapet dari mentor di tempat kursus: 

Beasiswa yang diselenggarakan oleh Stanford University ini untuk program pascasarjana aja ya. Biasa buka di bulan Agustus sampai Oktober Beasiswa Knight-Hennessy ternyata sudah ada dari tahun 2016. Lebih lengkapnya cek website aja ya!

Program beasiswa Fulbright sudah ada dari tahun 1946 dan telah memberikan banyak beasiswa kepada pelajar Indonesia sejak tahun 1952. Untuk S2 dan S3 Fulbright  dibuka sekitar bulan Februari, sedangkan untuk program research dibuka pada bulan November setiap tahunnya. 

Program beasiswa dari Bank Dunia ini diberikan kepada pelamar beasiswa yang berada di negara berkembang termasuk Indonesia. Beasiswa ini buka pada Maret hingga April setiap tahunnya. 

Buat yang sering berburu beasiswa pasti tau dong LPDP itu apa. Tanpa perlu wasweswos lagi langsung buka website resminya aja karena bulan September LPDP masih buka pendaftaran. 

Beasiswa yang berasal dari pemerintah Jepang ini ditujukan untuk program S2 maupun S3 dengan tujuan kuliah ke berbagai negara termasuk Amerika. Informasi yang terakhir aku denger sih mereka cuman terima 300 pelamar dari berbagai negara, barangkali kamu jadi salah satunya kan..

Gimana? Tertarik ngga buat apply salah satu dari beasiswa di atas? Kalau kamu tertarik, pelajari beasiswanya satu per satu ya. Pastiin kalau jurusan yang kamu apply ada di daftar beasiswa. Jangan lupa juga cek persyaratan biar bisa kamu siapin dari sekarang. 

Sekedar info, untuk yang mau cari beasiswa di Inggris, kamu bisa cek di sini ya!