Belajar Bahasa Inggris dengan Aplikasi Slowly adalah cara yang mudah dan menyenangkan untuk meningkatkan skill bahasa Inggris. Belajar apapun kalau cuman teori terus tapi jarang praktek emang bosen dan cenderung mudah lupa. Termasuk belajar bahasa Inggris, mau ngumpulin vocab sebanyak apapun dan paham grammar sejelas gimanapun kalau nggak dipraktekin ya mubazir.

Di artikel ini, aku mau ngenalin kamu dengan aplikasi Slowly. 

Apa itu Slowly? 

Apa sih yang bisa Slowly lakukan buat kamu sebagai orang yang lagi belajar bahasa Inggris?

Slowly ini konsepnya surat-menyurat dan skalanya itu seluruh dunia alias internasional. Kalau kamu punya pengalaman dengan sahabat pena atau setidaknya tau konsep sahabat pena nah Slowly ini versi digitalnya. Sama banget pokoknya dengan sahabat pena! 

Tanpa fafifu lagi, ini dia manfaat Aplikasi Slowly yang bisa kamu dapatkan : 

  • Make a New Friend from Abroad

Di aplikasi Slowly ini kamu bakal berkenalan dengan banyak orang dengan surat. Kamu bisa pilih langsung siapa aja yang bakal jadi temen kamu atau kamu bisa juga mempercayakan Slowly buat milihin temen secara random. Asik kan! Aku pernah coba dua-duanya dan aku pikir random lebih seru.

  • Kirim Surat Mancanegara

Seperti yang aku bilang, konsep ini persis banget sama sahabat pena jadi ya kita harus nulis surat dan mengirimkannya. Karena skala ini adalah internasional, pilihan terbaik yang bisa dilakukan adalah nulis surat pakai bahasa Inggris. Nah bagian ini nih yang bikin kamu bisa keep up skill bahasa Inggris. 

  • Pick Your Interest

Sebelum mulai nulis dan kirim surat, kamu bakal diminta buat pilih beberapa topik yang kamu suka. Dari memilih topik itu slowly akan memberikan rekomendasi beberapa orang yang bisa kamu pilih untuk menjadi teman kamu berkirim surat. Topik-topik yang kamu pilih juga bisa lho dijadiin bahan cerita di surat yang kamu kirim.  

  • Insight

Dapet temen dari berbagai negara udah pasti bikin pikiran jauh lebih terbuka dan berwawasan dari sebelumnya. Kamu bakal tau lebih banyak tentang apa yang terjadi di luar sana karena temen-temen kamu juga dari berbagai negara. Selain haha-hihi pastiin kalau informasi yang kamu dapet dari temen kamu itu bisa bikin pengetahun kamu bertambah dari sebelumnya. 

  • Improve Skill Bahasa Inggris 

Kemampuan bahasa Inggris setelah pakai aplikasi Slowly bisa dipastikan meningkat. Kenapa aku bisa bilang gitu? Saling bertukar surat dengan bahasa Inggris dan jadiin bahasa Inggris sebagai satu-satunya bahasa yang dipakai pasti bikin kamu tertantang untuk belajar lebih. Bisa dari memperbanyak vocab ataupun benerin grammar yang sebelumnya nggak begitu kamu perhatiin. 

Itu dia Aplikasi Slowly yang bisa dipakai buat praktekin skill bahasa Inggris. Slowly nih paket komplit menurutku, kok gitu?? Iya dong!! Tempat cari temen? Iya.. Tempat belajar? Iya dong.. Tempat keep up skill? Iya banget lah ya! 

Gimana tertarik nggak buat install aplikasinya?