Belajar Bahasa Inggris langsung di Englishvit akan jadi satu pengalamanku yang sampai kapanku bakal aku inget. Kenapa? Ini dia jawabannya….

September 2021 adalah bulan pertama aku internship di Englishvit. Walaupun udah nebak kalau keseharian bakal komunikasi with English tapi sempet bingung karena speaking aku sangat jelek. Mau nggak mau dengan speaking yang amburadul ini aku nyoba untuk berani ngomong, in English lho ya of course. Yah.. namanya juga belajar, semua butuh proses dan setiap proses selalu ada halangannya. 

Kalau dipikir-pikir lagi bahasa Inggrisku aslinya juga nggak jelek-jelek banget, bahkan walaupun belum lepas dictionary sama sekali aku bisa baca buku bahasa Inggris dan untuk listening aku ngerti kok omongan orang in English. Tapi untuk speaking? Kayaknya satu hal ini emang nggak bisa instan langsung bisa. Harus banyak praktek. Dan mungkin, Tuhan taruh aku di Englishvit biar aku belajar speaking lebih banyak dari sebelumnya. Oke, Thank God!

Magang di Englishvit selain belajar speaking secara langsung, aku juga learning a lot of thing. Mulai dari belajar nulis di blog yang menarik gimana, cara pakai bahasa Inggris yang baik dan benar di tulisan itu harus seperti apa, belum lagi insight setiap morning briefing selama 2 bulan terakhir ini juga nggak kalah bikin aku overthinking. Overthinking gimana caranya biar aku bisa more action buat semua hal-hal yang aku cita-citain. Mr. Lang selalu bilang kalau mau apapun ide kamu atau pemikiran kamu terhadap sesuatu kalau nggak ada action nya ya percuma. Dan itu bener banget sih, mau kamu punya ide sebagus apapun itu kalau nggak ada gerakan buat ngewujudin hal tersebut ya nggak ada gunanya. 

Ini terlalu berlebihan sih, tapi aku pikir Englishvit bakal selalu punya tempat di pribadi aku. Ya gimana ya, cuman dalam waktu 2 bulan Englishvit udah bisa jadi tempat untuk aku kenal dengan berbagai macam bentuk manusia (maksudnya sifat dan asal lingkungan ya) yang belum pernah aku temui sebelumnya. Aku jadi punya temen, mentor, dan guru yang hey.. You guys are so amazing in your way! 

Artikel ini emang sengaja dibuat sebagai bentuk testimoni aku selama magang di Englishvit (tanpa disuruh siapa pun). Buat kamu yang mau nyoba kerja di Englishvit baik sebagai intern atau employe aku rasa Englishvit adalah satu wadah yang bakal ngajak kamu buat berkembang. A bad situation always exists. But as long as you follow your positivity instinct, everything is good. 

Oiya, jangan lupa baca artikel dari blog Englishvit di sini ya…