Dapat undangan interview kerja pasti jadi hal yang ditunggu-tunggu buat para fresh graduate. Eittss, nggak usah panik kalau kamu dapat undangan interview kerjanya pakai bahasa Inggris ya. Interview kerja bahasa Inggris basicnya sama kok dengan interview kerja pakai bahasa Indonesia.

 

Pertanyaan interview kerja bahasa Inggris dan bahasa Indonesia juga sama. Yang menjadi perbedaan adalah bahasanya saja. Buat persiapan interview kerja bahasa Inggris, yuk ikuti tips dan cara menjawab interview kerja bahasa Inggris berikut ini. Check it out!

 

Tips Lolos Interview Kerja Bahasa Inggris

 

 

1. Hafalkan vocab tentang interview kerja

Of course, karena interviewnya pakai bahasa Inggris, kamu harus tahu vocab-vocab bahasa Inggris tentang interview kerja sekaligus tentang pekerjaan yang kamu lamar. Belajar kosakata bahasa Inggris tentang posisi yang dilamar bakal membantu kamu buat makin lancar saat jawab pertanyaan.

 

Selain jawaban jadi lebih lancar, kamu juga bakalan cepat paham apa yang recruiter tanyakan. Antara kamu dan recruiter nggak bakal ada miskom. Kamu juga nggak perlu meminta recruiter untuk mengulangi pertanyaan terus menerus.

 

Makin lancar kamu jawab pertanyaan recruiter, kamu akan makin dianggap jago bahasa Inggris dan dianggap menguasai bidang pekerjaan yang kamu lamar.

 

2. Cari tahu pekerjaan dan perusahaan yang dilamar

Kamu juga harus paham betul tentang pekerjaan yang kamu lamar dan perusahaannya. Cari tahu sebanyak mungkin informasinya sebelum interview. Perusahaannya bergerak dibidang apa? Apa saja produk yang dijual? Jobdesk di posisi itu apa saja? Keahlian apa yang harus dimiliki diposisi itu? Dan masih banyak lagi.

 

Nggak jarang lho, recruiter menanyakan pengetahuan kamu tentang perusahaan. Make sure you do your research! Kamu bisa kepoin website resmi perusahaan atau akun-akun sosial medianya untuk mencari informasi selengkap-lengkapnya.

 

 

3. Pelajari pertanyaan umum interview kerja bahasa Inggris

Cari tahu apa saja pertanyaan yang sering ditanyakan saat interview kerja bahasa Inggris. Dengan cara ini kamu bisa mempersiapkan jawaban yang nantinya akan kamu sampaikan. Kamu juga jadi jadi punya waktu menghafalkannya. 

 

Pertanyaan interview kerja sebenarnya cuma itu-itu aja kok. Biasanya interview nggak jauh-jauh dari pertanyaan tentang perkenalan diri, pengalaman diri, alasan melamar kerja, skill yang kamu punya, gaji yang diinginkan, tentang perusahaan, dan lain-lain. 

 

Baca juga: 10 Pertanyaan Umum Interview Kerja Bahasa Inggris dan Cara Menjawabnya

 

4. Perbanyak latihan interview dengan teman

Setelah sudah punya persiapan jawaban, jangan lupa untuk latihan wawancara sendiri ya! Kamu bisa minta bantuan teman untuk berpura-pura jadi recruiter. Melakukan latihan seperti ini akan membuat kamu makin lancar dan PD saat interview nantinya. 

 

Kamu juga bisa sambil melatih pronunciation supaya makin terbiasa untuk ngobrol pakai bahasa Inggris. Jawaban yang sudah kamu siapkan juga akan makin mudah dihafalkan. The more you do, the better you become

 

Nah, itulah tips dan cara menjawab interview kerja bahasa Inggris untuk fresh graduate.Buat para fresh graduate yang baru pertama kali akan ikut interview kerja, apakah kalian mengalami beberapa hal ini?

 

  • Cemas tidak bisa menjawab pertanyaan dari pewawancara
  • Tidak percaya diri dengan pengalaman diri sebelum mendaftar kerja
  • Kurang paham cara menghubungi recruiter
  • Takut kurang persiapan saat interview

 

Masalah-masalah di atas bisa diatasi kalau kamu ikut program Job Interview Hack di Englishvit, lho! Apa itu program Job Interview Hack? Job Interview Hack adalah program khusus yang dibuat untuk mengupas tuntas tips persiapan interview kerja dengan bahasa Inggris. 

 

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan mengikuti program Job Interview Hack, yaitu:

  • Cara mengirim email agar dibaca oleh HRD 
  • Kisi-kisi cara menjawab pertanyaan HRD dengan tepat saat interview
  • Trik ‘menjual’ pengalaman diri ke HRD
  • Persiapan agar sukses lolos interview kerja

 

Ada banyak banget kan keuntungan yang bisa kamu dapat dengan join program Job Interview Hack. Tunggu apalagi? Klik DI SINI untuk mendaftar program Job Interview Hack

 

Kalau kamu tertarik untuk mendaftar, tapi pengen tanya-tanya lagi info seputar program Job Interview Hack, kamu bisa menghubungi admin DI SINI untuk konsultasi secara GRATIS.