Manfaat belajar bahasa Inggris itu ada banyak. Kalau sampai saat ini kamu masih merasa ragu untuk belajar bahasa Inggris karena merasa nggak ada manfaatnya, kamu harus baca artikel ini sampai bawah. Oke? Check this out!

Kamu tau nggak sih kalau bahasa Inggris itu merupakan bahasa resmi yang dipakai oleh 61 negara dan menjadi bahasa yang sering digunakan di berbagai negara lainnya. Bahkan masyarakat Indonesia aja sering banget campurin bahasa Inggris di daily conversation mereka. 

Tanpa babibu lagi berikut ini beberapa manfaat yang akan kamu dapetin kalau kamu belajar bahasa Inggris:

 

  • Peluang jaringan yang lebih luas 

Dengan pandai bahasa Inggris kamu jadi punya beberapa peluang yang bisa didapatkan. Bisa dalam segi pendidikan, pekerjaan hingga hal-hal yang terbilang sepele seperti hobi yang kamu miliki. 

  • Study Abroad

Walaupun nggak semua negara menggunakan bahasa Inggris tapi bahasa Inggris tetap banyak digunakan untuk mahasiswa-mahasiswa internasional. Dan juga ketika mengurus berkas studi ke luar negeri bahasa Inggris itu pasti banget digunainnya. 

  • Pengetahuan akademik meningkat

Saat ini literatur bahasa Inggris masih dominan digunakan untuk ilmu pengetahuan apapun. Dengan bisa bahasa Inggris kamu akan mendapat kemudahan dalam belajar, kenapa? Ya karena kamu nggak harus pusing cari arti dari setiap bahan belajar. Belajar jadi mudah pengetahuan juga bertambah. 

  • Mengasah kemampuan otak

Kalau ini sih nggak usah diragukan lagi ya. Dengan menghafal vocab aja kita udah mengasah kemampuan otak. Semakin sering otak digunakan untuk untuk menghafal vocab baru dan mempelajari hal-hal baru akan berdampak dengan daya ingat yang akan semakin baik. 

Ada banyak kan manfaat yang didapet dari belajar bahasa Inggris. Kalau kata aku sih mulai aja dulu buat belajar bahasa Inggris. Bisa dari belajar vocab dulu ataupun grammar dulu juga nggak papa. Yang penting mulai dan jangan ditunda-tunda lagi!

Buat mendukung belajar bahasa Inggris kamu, kumpulan vocab-vocab ini bisa banget kamu pelajarin dan praktekin secara langsung. Klik di sini ya buat artikelnya.