Kali ini aku akan mereview Kampung Inggris sesuai dengan pengalamanku saat kursus di Kampung Inggris beberapa waktu yang lalu. Review ini sesuai dengan pengalamanku, mulai dari pemilihan tempat kursus, kehidupan selama di Pare, dan informasi lainnya berkaitan dengan Kampung Inggris.

1. Kenapa Kursus di Kampung Inggris?

Alasan kenapa aku memilih kursus di Kampung Inggris berkat rekomendasi teman-temanku yang pernah belajar di sana. Salah satu temanku mengatakan kalau sistem pembelajaran bahasa Inggris di sana terkesan santai namun semua materi yang diberikan mampu dipahami dengan baik plus tutor pembimbing selalu memberikan contoh dari keadaan sekitar. Itulah mengapa aku memutuskan untuk belajar di Kampung Inggris hingga aku menjadi seorang content creator berkat kemampuan bahasa Inggrisku yang jauh lebih baik.

2. Gimana Cara Daftar di Kampung Inggris?

Pas aku memutuskan untuk belajar di Kampung Inggris, aku juga bertanya dengan temanku semua informasi yang berkaitan dengan Kampung Inggris, salah satunya adalah cara mendaftar kursus di Kampung Inggris. Karena saat itu aku ingin fokus persiapan TOEFL, maka aku mencari kursus Kampung Inggris yang fokus pada persiapan TOEFL dan akhirnya aku menemukan Instagram Titik Nol English Course.

Aku coba menghubungi admin Titik Nol via WhatsApp dan berkonsultasi tentang program yang kira-kira sesuai dengan kebutuhanku. Lalu saat itu aku juga memutuskan untuk daftar salah satu paket kelasnya melalui admin. Namun, daripada kamu ribet-ribet daftar melalui chat admin, aku saranin kamu bisa langsung daftar melalui Kampung Inggris Connect by Englishvit. Disini kamu bisa memilih berbagai macam kursus Kampung Inggris yang terbaik dan sudah terverifikasi, salah satunya yaitu Titik Nol English Course. Jadi kamu gak perlu takut saat bertransaksi karena kursus Kampung Inggris yang direkomendasi sudah terjamin.

3. Biaya Kursus di Kampung Inggris

Untuk biaya kursus di Kampung Inggris cukup bervariatif. Tergantung jenis paket kelas yang kamu ambil dan juga durasi yang kamu pilih. Dari aku sendiri, saat itu aku memilih paket kelas TOEFL Intensive 1 bulan dengan harga IDR 1,400,000. Menurutku pribadi dengan harga segini sudah cukup worth it karena fasilitas yang diberikan, mulai dari modul, ebook, kelas scholarship, simulasi TOEFL, dan masih banyak lagi serta pengalaman belajar yang sangat puas. Kalau kamu ingin tahu range harga kursus yang ada di Kampung Inggris, kamu bisa kok cek dulu disini. Di Kampung Inggris Connect by Englishvit, kamu tinggal klik kursus mana yang ingin kamu pilih dan akan muncul price list harga dari setiap paket yang ada. Jadi Kamu bisa memperkirakan berapa budget yang harus disiapkan kalau ingin belajar di sana.

4. Transportasi di Kampung Inggris?

Satu hal yang kusuka saat tinggal di Kampung Inggris adalah menggunakan sepeda sebagai salah satu transportasi andalan. Setiba di Pare dan mengurus registrasi kelas, aku dan temanku mencari tempat rental sepeda untuk moda transportasi kami selama disana. Kamu jangan khawatir karena ada banyak sekali tempat yang menawarkan jasa rental sepeda dengan berbagai macam model yang kamu mau. Kita bisa menyewa selama 2 minggu atau 1 bulan tergantung berapa lama kita tinggal di Pare nanti. Jadi selama belajar disana, aku juga bisa sekalian olahraga karena kemanapun aku pergi pasti menggunakan sepeda.

5. Tempat Tinggal di Kampung Inggris

Untuk tempat tinggal selama di Kampung Inggris, kamu bisa memilih tinggal di asrama atau kos-kosan. Fyi, asrama di Kampung Inggris lebih dikenal dengan sebutan camp yang mana merupakan fasilitas yang disediakan kursus di Kampung Inggris. Tapi gak semua kursus di Kampung Inggris yang paket kelasnya sudah termasuk fasilitas camp ya. Ada juga kursusan yang fasilitas camp terpisah dengan paket kelas. Kalau kamu gak mau tinggal di camp juga bisa kok, kamu bisa memilih tinggal di kos-kosan yang bayar mingguan atau bulanan.

Saat aku gabung di kursus Kampung Inggris LC gak lama setelah menyelesaikan kelas di Titik Nol, aku sendiri lebih memilih untuk tinggal di asrama karena berbagai macam pertimbangan. Mostly asrama di Kampung Inggris berbasis English camp area yang mana harus berbahasa Inggris full 24 jam. Dengan tinggal di camp aku tetap menggunakan bahasa Inggris sekaligus bisa melatih skill bahasa Inggrisku. Dan juga, aku tetap belajar di camp bersama tutor penjaga camp yang mana materinya terkait daily vocabulary dan conversation.

6. Program Terbaik Saya di Kampung Inggris?

Program terbaik di Kampung Inggris? Jujur aku sendiri pun gak bisa milih hahaha. Karena dari aku pribadi, belajar di Kampung Inggris merupakan hal terbaik yang aku lakukan. Tapi selama di Kampung Inggris, program TOEFL dari Titik Nol adalah program terbaik yang aku ikuti saat belajar di Kampung Inggris. Berkat penjelasan materi oleh tutor yang super ramah dan sangat mudah dipahami aku bisa memahami materi TOEFL dengan baik dan bisa dapetin skor TOEFL terbaikku.

7. Hasil Belajar di Kampung Inggris?

Ngomongin hasil akhir belajar di Kampung Inggris, aku benar-benar puas dan gak nyesel belajar di Kampung Inggris. Dari tempat ini aku bisa mengasah skill bahasa Inggris dengan baik dan juga menguasai materi TOEFL dengan mudahnya. Selain belajar, lingkungan serta teman-teman yang ada di Pare adalah hal terbaik. Berkat belajar di Kampung Inggris, aku bisa dapetin skor TOEFL lebih dari 500 plus aku bisa menjadi seorang Content Creator di Englishvit karena kemampuan bahasa Inggrisku.

Dari ceritaku ini, aku berharap bisa memotivasi kalian yang ingin meningkatkan skill bahasa Inggris. Belajar di Kampung Inggris adalah hal tepat yang bisa aku rekomendasikan. Untuk itu kalian bisa mengakses semua info tentang Kampung Inggris plus kursus terbaik yang ada di sana dengan mengunjungi Kampung Inggris Connect by Englishvit. Karena disini semua informasi sudah tersusun dengan rapi, bahkan aku juga rekomendasikan ini kepada teman-temanku yang ingin belajar di Kampung. So tunggu apalagi? Langsung aja cek ya!