englishvit.com - Tes TOEFL online emangnya bisa? Kalau tes TOEFL online tetep dapet sertifikat? Terus nanti cara ngerjainnya gimana?

Kalau kamu belum tau berarti mainnya masih kurang jauh, hehehe.

Walau pandemi masih terjadi, kita masih bisa belajar dimana saja kok!

Salah satunya adalah belajar bahasa Inggris.

Jika sebelumnya kita bisa belajar bahasa Inggris secara tatap muka bersama guru dan teman-teman, maka di masa pandemi kita masih bisa belajar bahasa Inggris secara online melalui aplikasi video meeting seperti Zoom, Google Meet, dan lain-lain.

Kalau belajar aja bisa, tentu saja tes TOEFL juga bisa dilakukan secara online.

Pastinya temen-temen udah pada tau, kalau ingin ikut tes TOEFL maka kita harus datang ke tempat tes dan mengerjakan soal TOEFL di tempat. Setelah mengerjakan, kita bakal dapat sertifikat hasil TOEFL dengan menunggu sekitar 5-7 hari dan harus datang ke tempat tes lagi untuk mengambil sertifikatnya.

Nah, di masa pandemi ini kita tetap bisa ikut tes TOEFL yang mana dilakukan secara online. Jadinya kamu gak perlu keluar dan bolak-balik tempat tes untuk tes TOEFL dan ambil sertifikat hasilnya.

Oleh karena itu, kita bakal bahas dimana sih tempat untuk tes TOEFL online yang recommended sehingga kamu bisa ikut tes TOEFL secara online.

Apa itu TOEFL? 

Sebelum kita ngomongin lebih lanjut tempat tes TOEFL, ada baiknya kita bahas sedikit dulu tentang TOEFL dan jenis-jenisnya. Biar kamu tau tipe tes TOEFL mana yang kamu butuhkan.

TOEFL adalah singkatan dari Test of English as a Foreign Language, yang mana merupakan ujian kemampuan berbahasa Inggris digunakan untuk keperluan mendaftar universitas di Amerika Serikat atau negara-negara lain yang menggunakan bahasa Inggris. 

TOEFL sendiri memiliki dua jenis tes, yaitu PBT (paper-based test) dan iBT (internet-based test). Skor untuk tes TOEFL PBT berkisar antara 310 – 677 sedangkan untuk TOEFL iBT berkisar antara 0 – 120.

Adapun format soal TOEFL PBT dan iBT berbeda loh!

TOEFL PBT sendiri terdiri dari, listening 50 soal, structure and written expression 40 soal, dan reading comprehension 50 soal yang mana dikerjakan dengan durasi waktu kurang lebih 2 jam.

Sedangkan untuk TOEFL iBT, format soal terdiri dari, listening section 30-40 soal, reading section 28-39 soal, speaking section 4 tugas dan writing section 2 tugas dengan total durasi waktu pengerjaannya adalah sekitar 2,5 jam.

Mengapa harus ikut tes TOEFL?

Mungkin sebagian dari kalian udah tau kenapa mau ikut tes TOEFL, tapi jika kamu belum punya alasan yang jelas mengapa harus tes TOEFL, sini Alissa kasih pencerahannya.

Jika kamu ingin coba daftar beasiswa ke luar negeri, pastinya terdapat persyaratan sertifikat bahasa yang diminta, kan?

Disinilah kamu perlu TOEFL karena kebanyakan persyaratan beasiswa dari negara-negara yang menggunakan bahasa Inggris akan meminta sertifikat TOEFL untuk tahu kemampuan bahasa Inggrismu.

Selain beasiswa, saat ini sertifikat TOEFL juga digunakan untuk melamar pekerjaan di perusahaan swasta atau negeri karena bahasa Inggris menjadi persyaratan kualifikasi pekerjaan yang harus kamu miliki.

Dan juga, TOEFL digunakan untuk persyaratan CPNS jika kamu ingin ikut seleksi CPNS.

See? hampir semua bidang butuh TOEFL sebagai bukti skill bahasa Inggris kamu.

Jika tidak dipersiapkan dari sekarang, takutnya kamu bakal kelabakan ketika ingin persiapan kuliah, pekerjaan dan lain-lain.

Karena mempelajari TOEFL tidak bisa dikuasai dengan instan layaknya bangun Candi Prambanan yang bisa semaleman, hehehe.

Kamu harus tau gimana cara menjawab soal listening, serta strategi mengerjakan soal structure dan reading agar dapat skor tinggi.

Dimana tempat tes TOEFL online?

Sebagai langkah awal, kamu bisa coba-coba ikut tes TOEFL untuk gambaran skor TOEFL-mu berapa.

Karena sebelumnya Alissa bilang kalau kamu bisa ikut tes TOEFL online, maka Alissa rekomendasikan kamu untuk tes TOEFL online di englishvit.

englishvit punya program tes TOEFL online? Punya dong!!!

Sama seperti tes TOEFL offline pada umumnya, tes TOEFL online di englishvit juga bakal dapet sertifikat hasil tes yang diakui secara nasional.

Jadi sertifikat TOEFL-nya bisa kamu gunakan untuk keperluan kuliah, pekerjaan dan lain-lain.

Tentunya, program tes TOEFL online di englishvit didesain sesuai dengan standar TOEFL ETS. Sehingga soal-soal yang dibuat dengan standar TOEFL ETS.

Mulai dari harga 99 ribu, kamu bisa ikut tes TOEFL online di rumah dan dapat sertifikat yang mana bisa kamu cetak sendiri ataupun dikirim ke rumah kamu.

Gampang banget kan mau tes TOEFL online?

Untuk bisa ikut tes TOEFL online-nya, daftarkan diri kamu langsung di website englishvit yaa!

Kalaupun ada yang ingin kamu tanyakan lebih lanjut tentang tes TOEFL online-nya, kamu bisa langsung chat admin disini