Idioms yang paling sering digunakan saat kita speaking adalah idioms yang mudah dipahami baik bagi native speakers atau pun bagi foreigners. Berikut ini adalah 5 idioms paling sering digunakan dengan tema food idioms. 

Silver Spoon

Idioms ini digunakan untuk menyatakan bahwa seseorang memiliki kekayaan atau previlege yang luar biasa. Seperti terlahir dikalangan orang kaya atau dengan jabatan tinggi. Di Indonesia, istilah ningrat atau darah biru sering digunakan. 

Example: Many people believed that Mr Lang was a silver spoon man.

Pie in the sky

Biasanya idiom ini digunakan untuk mengungkapkan bahwa sesuatu sulit atau bahkan mustahil untuk terjadi. Orang-orang biasanya mengekspresikan kemustahilan sebuah cerita, cita-cita atau impian dengan menggunakan idioms ini. 

Example: Her dream of wanting to move to Manchester to become a famous football player is pie in the sky if you ask my opinion.

Know on which side bread is buttered 

Idioms ini juga sering banget digunakan. Biasanya digunakan untuk menyampaikan bahwa seseorang tahu betul bagaimana memanfaatkan keahlian atau kelebihan seseorang. Itu artinya seseorang yang know on which side bread is buttered bisa melihat potensi atau keunggulan orang lain sehingga bisa memaksimalkannya untuk memberikan keuntungan pada dirinya atau perusahaan. 

Example: She is far too clever to irritate her employer as she knows which side her bread is buttered.

Take the cake

Jauh berbeda dari sebelumnya, idiomnya yang satu ini artinya adalah memenangkan atau menguasai suatu kompetisi dengan menjadi yang terbaik di dalam kompetisi tersebut. Who takes the cake, artinya pemenang dari kompetisi tersebut.

Example: My best friend takes the cake after he worked really hard for this tournament.

Out of the frying pan into the fire

Kalau idioms yang satu ini digunakan untuk menggambarkan bahwa sesuatu atau seseorang sedang menuju pada proses atau masalah yang lebih buruk dari sebelumnya. Alih-alih menyelesaikannya, out of the frying pan into the fire artinya memperburuk suasana atau keadaan. 

Example: In a bid to gain independence, she agreed to get married early, not knowing she was jumping out of the frying pan into the fire.

Dari 5 idioms yang kita pelajari hari ini, mana yang menjadi favourite kamu? Tulis di kolom komentar blog dong!! Anyway, kalau kamu mau request atau minta materi untuk kami bahas, boleh langsung tulis di kolom komentar ya:)