Kamu pengen bisa British accent kayak Emma Watson alias Hermione dari Harry Potter?

Belajar British English pakai film dan serial TV bisa banget nih dicoba! Cek di bawah buat info lengkapnya ya!

Entah kenapa kalau British English itu kedengeran lebih classy dan elegan banget di telinga. Tapi kalau didenger-denger lagi, British English nih tipikal aksen bahasa Inggris yang susah buat dipelajarin. Dengerin aksennya susah, mau niruin juga tambah susah. Niruin kalimat “A Bottle of Water” dalam British aksen malah kedengeran jadi “A Bo el of Wo e,” hmm lebih keliatan kayak kumur-kumur ya daripada ngucapin kalimat. 

Pantang menyerah aku tetep berusaha buat belajar British English sebisaku. Karena nggak ngerti lagi mau ngapain, aku coba buat cari tahu ke beberapa teman dan nanyain apa yang setidaknya harus aku lakuin biar bisa tetep belajar. Sebagian besar dari mereka ngasih saran untuk nonton film atau serial tv yang pakai British English. Dan untungnya mereka juga rekomendasiin aku beberapa film dan serial tv nya.

Ini dia film dan serial tv pilihan buat belajar British English: 

  • Peaky Blinders 

Film ini berkisah tentang Tommy Shelby dan keluarganya yang menjadi mafia di Birmingham. Film ini menampilkan sisi kelam Inggris pada awal abad 20. Cillian Murphy yang tidak lain adalah Tommy Shelby bakal bikin kamu tambah jatuh cinta dan belajar lebih banyak tentang British English.

 

  • Enola Holmes

Adik dari Sherlock Holmes ini ternyata juga suka dunia teka-teki persis kayak kakaknya. Petualangan Enola mencari ibunya bakal jadi cerita inti dari film ini. Walaupun beberapa karakter di Enola Holmes nggak pakai British English, tapi kamu tetep bisa belajar british aksen dari ini.

  • The Chronicles of Narnia

Film ini favorit banget sih dari jaman aku SD. Pevensie bersaudara yang ternyata adalah raja dan ratu dari dimensi dunia lain bakal ngajak kamu berpetualang dan ketemu sama The Lion. Sama kayak Harry Potter, The Chronicles of Narnia juga nggak bisa dilewatin buat belajar British English. 

  • Harry Potter

Kisah petualangan Harry Potter dan kawan-kawan emang nggak bisa dilewatin kalau udah menyangkut British English. Semua karakter di Film Harry Potter punya aksen british yang bakal bantu kamu buat lebih banyak belajar English British. Habis nonton film ini, kamu pasti bakalan pengen jadi Hermione yang bisa ngomong English cepet tapi artikulasinya tetep jelas dan mudah dimengerti.

  • The Crown

Mirip-mirip sama kerajaan Inggris, kamu bakal dapet kisah pengangkatan sang ratu sampai cerita cintanya yang jarang diketahui publik. Dari serial tv ini kamu juga akan dipertontonkan tentang sisi ketidaksempurnaan keluarga kerajaan yang sangat bertolak belakang dari apa yang dilihat oleh rakyat biasa. 

Aslinya sih ada banyak, cuman kalau aku sebutin dan jabarin semua bakal panjang banget dan malah bikin bingung. Jadi 5 aja cukup lah buat pilihan belajar British English. Untuk kalian yang masih bingung gimana cara belajar bahasa Inggris dari film dan serial tv, silahkan cek artikel Englishvit di sini ya!