Ini cerita pengalamanku kursus TOEFL di kampung Inggris. Mulai dari pertama kali daftar program, mengikuti semua kelas dan akhirnya berhasil mencapai skor TOEFL terbaik. 

Akhir Desember lalu, aku memutuskan untuk pergi ke Kampung Inggris. Karena sertifikat TOEFL jadi salah satu persyaratan kelulusan S1, aku harus mempelajari TOEFL agar bisa dapat skor TOEFL terbaik. Itulah mengapa aku memutuskan untuk mendaftar di Titik Nol English Course dan mengambil salah satu paket kelasnya, yaitu TOEFL Intensive 1 bulan.

Saat belajar di Titik Nol, aku senang bisa memahami setiap pembahasannya dengan baik dan bisa mengerjakan latihan-latihan soal yang diberikan berkat penjelasan tutornya yang ramah plus tidak bertele-tele. Selain mempelajari TOEFL, yang kusuka dari Titik Nol adalah fasilitas kelas scholarship yang diberikan di setiap program. Jadi bisa aku berkesempatan untuk konsultasi terkait program beasiswa.

Titik Nol memang berfokus pada persiapan TOEFL dan IELTS, itulah mengapa aku memilih belajar disini. Dan juga, fasilitas yang diberikan juga sangat lengkap mulai dari:

Fasilitas Titik Nol English Course

4 pertemuan/hari

Modul

2 E-book

Kalender Beasiswa (PDF)

5x Kelas Scholarship

Simulasi TOEFL/IELTS

Merchandise Titik Nol

Study Tour ke Gunung Kelud

Sertifikat

Kalau kamu mau fokus persiapan TOEFL demi beasiswa atau butuh sertifikat TOEFL/IELTS, aku rekomendasikan untuk join Titik Nol ya. Untuk info lebih lanjutnya bisa dicek disini.

Tapi gak hanya Titik Nol aja, ada kursus Kampung Inggris lainnya yang sangat aku rekomendasikan, khususnya kalau kamu mencari paket belajar TOEFL/IELTS. Diantara kursus Kampung Inggrisnya yaitu:

1. Kampung Inggris Language Centre (LC)

Siapa yang gak kenal dengan Kampung Inggris LC? Kursus Kampung Inggris yang satu ini punya paket kelas  TOEFL, yaitu TOEFL Mastery. Menurut pengalaman salah satu temanku yang pernah mengambil paket kelas ini, kalau kamu join kelas TOEFL-nya LC, kamu akan fokus mendalami materi TOEFL selama 1 bulan penuh bersama tutor yang handal dan berpengalaman. Kamu juga bakal sering-sering mengerjakan latihan soal TOEFL plus membahas materi dari latihan soal yang ada. Dan fasilitas yang ditawarkan terdiri dari:

Fasilitas Kampung Inggris Language Centre (LC)

4 pertemuan/hari (90 menit/pertemuan)

Modul Pembelajaran

English Camp Area

Simulasi TOEFL Setiap Minggu

Konsultasi Teacher

Placement Test

Kaos LC

Sertifikat LC

Untuk info lebih lanjut tentang program TOEFL LC, kamu bisa klik disini sekaligus kamu bisa langsung daftar paket kelasnya.

2. Mahesa Institute

Mahesa Institute adalah kursus Kampung Inggris selanjutnya yang punya program belajar TOEFL. Kenapa aku rekomendasikan kursus yang satu ini? Yup, Mahesa sudah bekerjasama dengan IIEF sebagai penyelenggara TOEFL Test resmi. Dan paket kelas yang ditawarkan Mahesa sudah termasuk paket Real TOEFL Test ITP plus sertifikatnya. Jadi kamu gak perlu susah-susah nyari tempat tes TOEFL resmi. Untuk paket kelasnya terdiri dari Paket TOEFL berdurasi 1 dan 2 bulan dengan detailnya:

Fasilitas Mahesa Institute

80 Pertemuan (1 bulan) / 160 Pertemuan (2 bulan)

Modul Pembelajaran

Notebook

Study Club

6 – 10 Scoring

TOEFL ITP ® Official Test

Kamu bisa langsung klik disini untuk info detail terkait Mahesa Institute ya. Kamu akan menemukan berbagai informasi lengkap terkait paket kelas, penjelasan program, fasilitas, dan lain sebagainya.

Inilah tempat kursus TOEFL di Kampung Inggris yang aku rekomendasikan berdasarkan pengalamanku sendiri dan juga teman-temanku. Ketiga kursusan ini punya nilai plus masing-masing, jadi kamu bisa memilih diantara ketiganya. Kamu bisa join di Titik Nol kalau kamu ingin dapetin fasilitas konsultasi beasiswanya, atau kamu bisa gabung Kampung Inggris LC karena sudah termasuk fasilitas asrama serta Mahesa Institute jika kamu mengincar Real Test TOEFL-nya. Pastikan kamu cek disini untuk berbagai info terkait Kampung Inggris plus info detail tentang kursus yang aku rekomendasi.