Englishvit.com

Hi, balik lagi dengan saya Lang!

I am glad to see you here because it means that you are eager to learn more and more! For sure, let’s kick the ball rolling!!

Beasiswa merupakan salah satu langkah untuk dapat mewujudkan impian kamu kuliah di luar negeri tapi terkendala biaya. Karena dengan beasiswa kamu bisa kuliah di kampus yang super berkualitas di negara-negara yang kualitas pendidikannya sangat bagus dengan gratis! Enak banget ya:)

Tapi untuk mendapatkan beasiswa kuliah gratis semacam ini, kamu harus mampu melengkapi beberapa persyaratan yang diminta oleh pihak pemberi beasiwa; salah satu syaratnya, TOEFL maupun IELTS dengan batas level tertentu.

Yap, benar sekali. Berbagai beasiswa memiliki batas minimum yang harus di penuhi bagi calon pelamar beasiswa. Batas minimum skor TOEFL atau pun IELTS dalam syarat beasiswa berbeda-beda tergantung pada jenis beasiswa yang ingin kamu apply.

Dalam artikel ini saya akan memberikan informasi mengenai skor minimal untuk TOEFL dan IELTS di berbagai persyaratan beasiswa.

A. IELTS Dan TOEFL untuk beasiswa

IELTS merupakan jenis sertifikasi kemampuan bahas Inggris yang menggunakan acuan bahasa Inggris Britania Raya alias British English.

Sertifikat IELTS umumnya berlaku selama 2 tahun dari sejak awal penerimaan sertifikat.

Skor yang diberikan dalam IELTS Certificate menggunakan angka 1 - 9. Dimana nilai 1 sebagai numerasi level yang rendah, dan 9 merupakan numerasi level yang tinggi.

Lalu pertanyannya, berapa skor ideal untuk beasiwa?

Ini jawabannya;

Beasiwa Dalam negeriBeasiswa Luar negeri
IELTS ACADEMIC (+5.5)IELTS ACADEMIC (+6.5)
Saran dari sayaSaran dari saya.
Berusahalah meraih skor minimal 6.Berusahalah raih skor minimal 7.

 

Kenapa saya menyarankan kamu untuk mendapatkan skor lebih dari standart minimum?

Secara pribadi saya menganalisa bahwa seleksi beasiswa itu tujuannya mencari yang benar-benar pantas mendapatkan beasiswa. Tidak boleh sembarang orang, karena kalau dihitung total grant nya bisa lebih dari 500.000.000,00 (beasiswa luar negeri).

Maka investasi ini nggak boleh salah sasaran, penerimanya harus benar-benar orang yang layak, dan berkompeten.

Salah satunya ditunjukan dengan SKOR IELTS yang nggak cuma minimum, tapi lebih dari itu!

Tapi kan susah!!?!

Tenang, tidak ada perjuangan yang menghianati hasil, semakin susah perjuangan mendapatkan sesuatu, pasti akan semakin berkah dan bermanfaat ketika kamu mendapatkannya.

Jangan patah semangat!

Pengen belajar IELTS tapi masih belum tahu mulai dari mana?

Ikut aja program ini:)

 

“Ini program spesial hasil kolaborasi dengan teman-teman saya yang sudah berpengalaman dalam mengajar IELTS. Kami sudah menggeluti IELTS dari tahun 2015, pengalaman belajar yang panjang itu akan kami bagikan dengan kamu di program IELTS Spotlight ini.”

Ingat, ini kuotanya terbatas! Segera daftar supaya tidak kehabisan kuota!

Klik di sini untuk daftar.