Aplikasi gratis belajar bahasa Inggris adalah hal yang bisa kamu jadikan opsi sebagai penolong ketika nggak mau belajar bahasa Inggris dari buku aja. Beberapa aplikasi di bawah ini bakal bantu kamu buat belajar bahasa Inggris lebih asyik dan menyenangkan. Simak ya!

Jaman udah canggih masak iya belajar tetep textbook yang monoton gitu-gitu aja. Saatnya buat cari media lain untuk belajar bahasa Inggris. Biar nggak ribet mikir media apa yang mau dipakai, manfaatin aja handphone yang sering kamu pakai untuk belajar bahasa Inggris. 

Caranya? 

Gampang banget nih caranya. Cukup dengan nyalain handphone kamu, klik Play Store atau App Store dan pilih aplikasi gratis belajar bahasa Inggris di bawah ini untuk membantu kamu belajar bahasa Inggris: 

  • Word Up

Mirip-mirip kamus, Word Up adalah aplikasi buat bantu nemuin vocab yang pengen kamu cari. Bagusnya lagi Word Up bakal ngasih penjelasan disetiap vocab, jadi kamu ngerti setiap vocab secara rinci dan jelas. Selain itu, Word Up juga akan mereview vocab-vocab apa aja yang udah kamu pelajari setiap harinya. Aplikasi Word Up ini cocok banget buat kamu yang lagi perbanyak vocab, langsung install aja ya! Kalau masih penasaran tentang aplikasi Word Up klik di sini ya. 

  • Speak-Practice Your English

Siapa nih yang pengen belajar speaking tapi nggak punya partner? Pakai aplikasi Speak aja! Walaupun lawan bicara yang ada di Speak ini bukan orang beneran alias bot tapi aplikasi ini bisa loh dicoba. Apalagi buat para pemula yang suka grogi dan nggak PD sama skill speakingnya, Speak bisa nih buat media latihan! Aplikasi ini bisa kamu install lewat App Store ataupun Play Store ya..

  • Play Book

Pengen baca buku bahasa Inggris sekaligus belajar? Play Book lah jawabannya! Play book punya banyak koleksi ebook bahasa Inggris yang bisa kamu baca buat belajar bahasa Inggris. Keuntungan baca ebook dari Play Book adalah aplikasi ini punya fitur translate yang mempermudah kamu untuk mengartikan vocab yang nggak kamu tau. Pokoknya Play Book sangat bersahabat untuk belajar bahasa Inggris dari ebook. 

  • Grammarly

Yang sering nulis bahasa Inggris tapi ragu sama grammar yang dipakai, sabi nih pakai Grammarly... Grammarly bakal bantu kamu buat benerin susunan kata yang kamu tulis. Dari penggunaan kata sampai susunan kalimat, Grammarly siap bantu untuk bikin tulisan jadi lebih baik dan sesuai dengan keinginan kamu. Kalau udah pakai Grammarly udah ngerasa aman pokoknya sama tulisan yang ditulis. Grammarly juga bisa kamu install di Windows ya, jadi manfaatin apps ini sebaik mungkin. 

  • Duolingo

Siapa sih yang nggak tau Duolingo? Pasti tau dong ya.. Walaupun nggak cuma fokus di bahasa Inggris, Duolingo ini membantu banget buat yang mau belajar bahasa Inggris dari awal. Ditambah lagi ilustrasi yang ada di Duolingo juga bikin betah belajar jadi nggak bosen sama sekali. Buat yang baru banget belajar bahasa Inggris install aplikasi ini aja!

  • Learn English Grammar

Udah belajar grammar tapi masih ragu sama kemampuan grammar yang dimiliki? Kalau ini sih perlu install Learn English Grammar. Aplikasi ini isinya tes-tes grammar dari yang basic sampai yang complicated. Dengan aplikasi ini kamu jadi tau sampai mana kemampuan grammar bahasa Inggris yang kamu punya. 

  • Hallo: Let’s Speak English

Nggak beda sama aplikasi Speak, Hallo: Let’s Speak English juga bantu buat belajar Speaking. Bedanya, kalau Speak terbatas sama tema yang ditentuin karena pakai bot sedangkan Hallo: Let’s Speak English nggak punya batasan. Aplikasi ini bisa bawa kamu kenalan sama orang-orang baru di luar negeri dan pastinya bantu kamu buat meningkatkan skill speaking yang kamu punya. Seru banget kan.. 

Gimana? Macem-macem banget kan aplikasi buat belajar bahasa Inggris. Ada yang buat belajar vocab, reading, speaking, bahkan grammar. Belajar jadi lebih asyik kalau caranya juga macem-macem. 

Untuk kamu yang mau belajar speaking tapi nggak mau pakai aplikasi, kamu bisa baca artikel Tips Mudah Melatih Speaking Bahasa Inggris Cepat di sini